Apakah Tujuan Saksi Yehuwa Menginjil Dari Rumah Ke Rumah: Bahasan 1

Apakah Bisnis Menara Pengawal?
PERNAHKAH SAUDARA BERPIKIR mengapa Menara Pengawal meminta para anggotanya, yaitu Saksi-Saksi Yehuwa mengabarkan 'injilnya' (sebenarnya adalah injil palsu, baca di sini) dengan cara yang primitif yaitu door to door atau dari rumah ke rumah?

Jika memang Menara Pengawal sungguh-sungguh tulus memberitakan injil keselamatan, mengapa di zaman yang demikian canggih tidak menggunakan media elektronik seperti TV dan radio dalam pemberitaannya sehingga dapat didengar oleh jutaan orang? Bukankah akan lebih efektif memberitakan melalui TV maupun radio ketimbang pemberitaan dari rumah ke rumah? Apakah motivasi di balik semuanya ini?


Seri Artikel kali ini yaitu Bisnis Atau Mesin Uang Lembaga Menara Pengawal akan membahas detail hal-hal yang tidak banyak diketahui orang. Bisnis inilah yang merupakan motivasi utama di balik topeng organisasi religius atau keagamaan  Menara Pengawal. Bisnis inilah yang merupakan dalih Menara Pengawal meminta Saksi Yehuwa menginjil dari rumah ke rumah. Apakah itu dan bagaimana cara kerjanya? Mari kita bahas dengan detail. Kita mulai dari menjawab pertanyaan: "Apakah Maksud Tujuan Saksi Yehuwa Menginjil Dari Rumah Ke Rumah?"

Jika Saudara bertanya kepada Saksi Yehuwa mengapa memberitakan injil dari rumah ke rumah, maka jawaban standar yang diberikan oleh Menara Pengawal berdasarkan buku "Bertukar Pikiran" hlm. 335 adalah:


Mengapa Saksi-Saksi Yehuwa mengabar dari rumah ke rumah?

Yesus telah menubuatkan untuk zaman kita pekerjaan ini, ”Kabar baik kerajaan ini akan diberitakan di seluruh bumi yang berpenduduk sebagai suatu kesaksian kepada semua bangsa; dan kemudian akhir itu akan datang.” Ia juga mengajar pengikut-pengikutnya, ”Pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid.”—Mat. 24:14; 28:19.

Ketika Yesus mengutus murid-muridnya, ia menyuruh mereka pergi ke rumah-rumah orang. (Mat. 10:7, 11-13) Mengenai pelayanannya, rasul Paulus berkata, ”Aku tidak menahan diri untuk memberitahukan kepadamu segala perkara yang menguntungkan atau untuk mengajar kamu di hadapan umum dan dari rumah ke rumah.”—Kis. 20:20, 21; lihat juga Kisah 5:42.

Berita yang disampaikan Saksi-Saksi Yehuwa menyangkut kehidupan orang-orang; mereka bekerja dengan teliti agar satu orang pun tak terlewati. (Zef. 2:2, 3) Kunjungan mereka digerakkan oleh kasih—pertama-tama kasih akan Allah, juga akan sesama.
Saya harus setuju bahwa Tuhan Yesus memberikan perintah untuk memberitakan injil kepada seluruh bangsa. Tetapi, benarkah jika radio dan TV telah ada saat Yesus hidup, Yesus tidak memerintahkan murid-murid-Nya menggunakan radio dan TV agar pemberitaannya lebih efektif didengar oleh orang yang lebih banyak, melainkan dari rumah ke rumah? Bagaimana dengan pengajaran Yesus yang dilakukannya secara massal di alam terbuka? Tidakkah Yesus memberitakan atau mengajar lebih banyak di alam terbuka dibandingkan di dalam sebuah rumah? 

Saya pernah menanyakan hal-hal ini kepada Saksi Yehuwa, tetapi mereka bersikukuh bahwa mereka hanya menjalani dan mengikuti perintah Yesus Kristus yaitu menjadikan segala bangsa menjadi murid-Nya dengan cara mengabarkan dari rumah ke rumah sesuai dengan Mat. 28:19. Lalu mengapa 2 perintah Tuhan Yesus yang lainnya yang juga ada di dalam ayat tersebut diabaikan? Kita lihat ayat tersebut, yaitu Mat. 28:19:

Karena itu pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid, baptislah mereka dengan nama Bapak dan Putra dan roh kudus. (NW)
Perhatikan, Yesus memberikan 3 perintah di dalam satu ayat tersebut yaitu: 
  1. Pergilah dan
  2. Membuat orang-orang dari segala bangsa menjadi murid Yesus. 
  3. Membaptis mereka dengan nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus.
Saya tidak ragu ketulusan setiap Saksi-Saksi Yehuwa untuk pergi mengabarkan injil versi Menara Pengawal. Tetapi yang tidak dilakukan oleh organisasi Saksi Yehuwa adalah: 
  1. Membuat orang-orang atau para calon peminat atau murid-murid itu menjadi murid Yesus dan 
  2. Membaptis segala bangsa di dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus?[1]
Loh, jadi calon peminat itu menjadi murid siapakah? Jawabannya adalah menjadi murid; atau lebih tepatnya menjadi anggota Lembaga Menara Pengawal. Motivasi Lembaga Menara Pengawal di balik dalih penginjilan dari rumah ke rumah tujuannya hanya satu yaitu ia ingin peminat baru itu bergabung dengan organisasi!! Berikut kutipan Menara Pengawal, perhatikan yang saya garis bawahi:

“Setiap orang yang menjadikan murid harus menyadari bahwa adalah tanggung jawabnya untuk mengarahkan pelajar Alkitab kepada organisasi Allah. (1 Tim. 4:16) Setiap pembahasan pelajaran hendaknya dipandang sebagai batu loncatan menuju hari bahagia manakala orang baru tersebut akan melambangkan pembaktiannya kepada Yehuwa dengan pembaptisan air. Salah satu pertanyaan yang akan diajukan kepadanya pada acara pembaptisan adalah, ”Apakah Sdr. mengerti bahwa pembaktian dan pembaptisan Sdr. mengidentifikasikan Sdr. sebagai salah seorang Saksi-Saksi Yehuwa yang bergabung dengan organisasi Allah yang dibimbing oleh roh Allah?” Oleh karena itu, penting agar ia menyadari bahwa ia tidak dapat melayani Allah tanpa secara aktif bergabung dengan organisasi Kristen yang sejati.—Mat. 24:45-47; Yoh. 6:68; 2 Kor. 5:20.” (Pelayanan Kerajaan Kita, 4/97, hlm. 3)
Sekarang perhatikan komentar seorang mantan Saksi Yehuwa yang bernama Mas Handoko yang mengatakan bahwa motivasi Saksi Yehuwa berkunjung ke rumah rumah adalah mencari anggota.

ANGGOTA SSY MENDATANGI RUMAH ORANG KRISTEN DAN AGAMA LAIN BERDALIH PELAJARAN AL~KITAB SECARA GRATIS DAN ITU HANYA LAH TOPENG NYA SAJA PADA HAL NIAT ASLI NYA HANYA LAH MENCARI ANGGOTA (di sini)
Kita lihat apa kata pakar kultus Margaret T Singer dalam bukunya Cults in Our Midst obyektif dari sebuah kultus adalah untuk merekrut anggota baru dan beroleh dana:


Cults basically have only two purposes: recruiting new member and fund-raising (hlm. 11)
Dari kutipan Menara Pengawal, kesaksian mantan Saksi Yehuwa dan keterang ahli kita belajar bahwa sebenarnya ini adalah metode member get member. Organisasi Menara Pengawal meminta para anggotanya, Saksi-Saksi Yehuwa mencari peminat baru untuk bergabung dengannya dengan dalih ayat Alkitab sebagai pembenaran dan peminat baru itu harus aktif bergabung; jika tidak maka ia tidak dapat melayani Allah! Dan lambang dari bergabungnya seseorang menjadi seorang Saksi Yehuwa adalah melalui baptisan. Dan ironisnya, setiap Saksi Yehuwa dibaptis — tanpa ia sadari — sebagai suatu proses inisiasi bergabungnya ke dalam nama organisasi Lembaga Menara Pengawal, bukan atas nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus!  Baca di sini

Oleh sebab itu, jika argumentasi atau dalih Menara Pengawal menginjil dari rumah ke rumah karena menjalankan perintah Tuhan Yesus, mengapa Menara Pengawal mengabaikan 2 perintah yang lain? Jelas argumentasi Menara Pengawal hanyalah sebuah dalih yang nampaknya masuk akal, tetapi tidak konsisten di dalam penerapan perintah tersebut. Dengan kata lain, Menara Pengawal hanyalah mencari-cari pembenaran berdasarkan ayat-ayat Alkitab agar cocok dengan maksudnya.

Bandingkan dengan penginjil Kristen yang melakukan penginjilan di radio atau TV. Mereka tidak mengharapkan pendengar/pemirsanya bergabung dengan organisasi mereka. Yang ingin mereka sampaikan adalah agar mereka mendengar kabar baik akan Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Jadi para penginjil Kristen itu mengarahkan pendengar kepada Yesus langsung, bukan kepada suatu organisasi. Mereka tidak mengharapkan apapun juga. Lalu setiap peminat dibaptis atas nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus di dalam sebuah gereja. Ini baru namanya menjalan perintah Tuhan Yesus!

Jika Menara Pengawal melakukan penginjilannya melalui TV, radio atau pun media elektronik lainnya, maka Menara Pengawal tidak mampu merekrut orang itu menjadi anggotanya. Wong penginjilan dilakukan secara tidak langsung alias tidak langsung tatap muka, bukan? Jika orang mendengar berita yang aneh-aneh, ya mereka langsung mematikan TV atau radio yang sedang didengarkannya. Apalagi jika orang Kristen memahami ajaran Saksi Yehuwa yang irrasional misalnya saya bahas di sini maka mereka tidak akan tertarik dan bersedia bergabung. 

Oleh karena itu, penginjilan secara tatap muka langsung mutlak dibutuhkan agar dapat merekrut peminat bergabung dengan organisasi Lembaga Menara Pengawal. Oleh karena itu pula, untuk menarik calon korbannya, Menara Pengawal mati-matian melatih setiap Saksi-Saksi Yehuwa segala sesuatunya, seperti cara berpakaian, sikap sopan santun, pengetahuan Alkitab, banyaknya peraturan yang harus dipatuhi dan lain-lainnya dengan tujuan memikat orang untuk bergabung dengannya. Dan merekrut seseorang untuk bergabung dengan sebuah organisasi agar dapat dimanfaatkan dan dieksploitasi merupakan salah satu ciri-ciri dari organisasi kultus.

Hal yang demikian adalah seperti yang rasul Petrus tulis di 1 Petrus 5:8 yaitu si iblis berjalan keliling seperti singa yang mengaum berupaya melalap orang.

Benarlah yang ditulis oleh Steve Hassan seorang ahli kultus di bukunya 'Combatting Cult Mind Control' halaman 48 menulis:
Orang tidak bergabung dengan kultus. Kultus lah yang merekrut orang.

People don't join cults. Cults recruit people.
Saya pernah menanyakan kepada seorang Saksi Yehuwa; berapa % kah seorang asing yang tidak dikenal oleh satu pun saksi — tanpa dibawa oleh seorang Saksi — menghadiri kebaktian di Balai Kerajaan. Ia tidak menjawab secara pasti, tetapi ia mengatakan orang yang datang secara demikian sangat kecil sekali. Mayoritas — bahkan hampir seluruhnya — peminat baru datang karena ajakan seorang saksi setelah melalui proses belajar Alkitab. Jadi memang benar: Orang tidak bergabung dengan organisasi kultus, tetapi grup kultus lah yang merekrut orang.

Demikian juga dengan Menara Pengawal. Dengan dalihnya menjalankan perintah Tuhan Yesus yaitu menginjil dari rumah ke rumah, Menara Pengawal sedang menjalankan tugasnya yaitu mencari anggota baru untuk menjalankan misi rahasianya yaitu kepentingan organisasi yang disimpan rapat-rapat sehingga setiap Saksi Yehuwa tidak tahu bahwa sebenarnya mereka dimanfaatkan, dimanipulasi dan dieksploitasi sedemikian rupa untuk menjalankan tujuan utama organisasi Lembaga Menara Pengawal. Apakah misi rahasianya itu dan bagaimana cara kerjanya? Saya akan bahas lanjutannya di Bisnis Menara Pengawal: Menjual Buku: Bahasan 2 untuk diketahui oleh pembaca blog ini agar dapat terhindar dari jeratan Lembaga Menara Pengawal dan menjadi hamba (bukan hamba Allah) Menara Pengawal dalam menjalankan misi dan bisnis rahasianya.


Artikel terkait:
1. Menjadi Sahabat Kristus Menurut Saksi Yehuwa
2. Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat Atau Sejati?
3. Saksi Yehuwa, Suatu Kultus Atau Rohaniwan Allah?
4. Nabi Palsu Berseru: Kiamat! Kiamat! Kiamat!



”Berjaga-jagalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan berbaju domba, tetapi di dalamnya, mereka adalah serigala-serigala yang rakus. Dari buah-buahnya kamu akan mengenali mereka. Tidak pernah orang mengumpulkan buah anggur dari tanaman berduri atau buah ara dari rumput duri, bukan? Demikian pula setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, tetapi setiap pohon yang busuk menghasilkan buah yang tidak berguna;" (Mat. 7:15-17)


[1] Saksi Yehuwa tidak dibaptis di dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, melainkan baptisan merupakan suatu proses inisiasi seseorang bergabung dengan organisasi Lembaga Menara Pengawal. Lihat bahasannya di  di sini

78 comments :

  1. "Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menjadi Saksi Yehuwa."

    Setuju, memang benar-benar memahami barulah putuskan untuk menjadi salah seorang dari Saksi Yehuwa. Mereka pun setuju hal ini.

    ReplyDelete
  2. Bisakah saya meminta email atau nomor penulis yang bisa dihubungi?
    Karena salah satu orang terdekat saya bergabung dengan SY dan dia menjadi bebal serta semua fakta-fakta ini tidak dapat merubah pikirannya karena pihak SY selalu ada alasan yang menurut dia cukup logis atas berita-berita negatif tentang mereka.
    Saya sangat membutuhkan bantuan anda. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan saya sedang dlm proses belajar alkitab dengan SSY
      sejauh ini saya masih meragukan ajaran dan pola pikir ajaran SSY
      yang ingin saya tanyakan kpd penulis, mengapa SSY hanya mengabar kpd org2 Kristiani saja bukan kpd pemeluk agama lain? (krn di tmpt tinggal saya SSY hanya berkunjung ke rmh2 org Kristiani dengan cara bertanya kepada ketua RT siapa2 saja org Kristiani? dimana mereka tinggal?)

      Lalu ada teman saya yg beberapa bln lalu bergabubg dengan SSY, menurut beliau dia dibaptiskan atas nama organisasi Menara Pengawal, bukan seperti ajaran yg tertulis di MAT28:19.....baptislah mereka dgn nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

      Mohon jawabannya ya..
      Thanks :)

      Delete
    2. Dear Sdr Anonim,

      Fokus utama SSY mengabar memang kepada umat Kristen krn memiliki latar belakang yang sama yaitu Alkitab sehingga mudah diajak berdiskusi dibandingkan dng penganut agama lain. Tetapi tidak selalu demikian.

      Mengapa calon peminat di baptis dlm nama Organisasi Saksi Yehuwa? Karena sebenarnya pembaptisan tsb merupakan lambang inisiasi bergabungnya seseorang utk menjadi SSY. Jd sebenarnya SSY mendedikasikan hidupnya utk organisasi SSY bukan Allah. Silahkan klik Apakah Saksi-Saksi Yehuwa Umat Kristen? utk bahasannya.

      Sebenarnya organisasi SSY adalah sebuah organisasi kultus yg menggunakan teknik-2 mind control (lebih dikenal dng istilah brainwash) yaitu teknik persuasi secara psikologi untuk mengeksploitasi dan memanipulasi tenaga manusia dan uangnya utk kepentingannya.

      Saya percaya setiap SSY adalah orang yg tulus mengira mereka sedang melayani dan menjalankan kehendak Allah. Padahal yg mereka layani dan sembah adalah organisasi SSY. Sdr hrs mewaspadai hal ini. Jangan terpengaruh oleh sikap sopan santun mereka krn pada dasarnya mereka tidak sadar bhw sebenarnya mereka telah dimanipulasi & eksploitasi oleh sebuah organisasi kultus berkedok agama Kristen utk tujuan kepentingannya.

      Saya menilai sesat ajaran SSY, silahkan klik Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat Atau Sejati? utk buktinya.

      Sebelum Sdr membuat komitmen apapun juga, tolong pelajari blog ini dng baik. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan-2 bertanya.

      Jk Sdr berkomentar lagi, bersediakah menyebutkan nama Sdr agar memudahkan saya mengindentifikasikan Sdr/

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    3. Saya setuju dengan penulis.. Menurut saya SSY mencampur adukan kebenaran dan kesesatan.. Mereka berusaha mengubah pola pikir kita dengan ayat Alkitab yang tidak selaras. Contohnya saja dalam majalah menara pengawal banyak sekali artikel yang saya baca itu sangat menyesatkan. Misalnya mengenai neraka. Mereka tidak setuju kalau neraka adalah tempat penyiksaan kekal. Menurut mereka, Allah adalah kasih sehingga Allah tidak akan tega memasukkan manusia ke dalam neraka. Padahal di Alkitab sudah jelas2 kalau Surga dan neraka itu NYATA. Jdi brangsiapa yg melakukan kejahatan di bumi, dia sudah pasti akan dimasukkan dalam neraka, karna itu adalah Firman yang sudah Tuhan katakan. Mereka seakan2 ingin manusia tidak perlu takut atau was-was akan neraka. Padahal Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kita untuk selalu berjaga-jaga agar pada saat Tuhan Yesus datang kedua kali kita kedapatan tidak bercacat cela, dan agar supaya kita tidak dibinasakan bersama-sama dengan dunia ini.
      Semoga teman-teman tidak disesatkan dengan ajaran-ajaran yang berkedok ajaran Tuhan, padahal mereka sudah memutarbalikkan ayat Firman Tuhan.
      Tuhan Yesus memberkati kita semua.

      Delete
    4. Komentar sdri sasya yg sangat bagus, membawa kita kepada peristiwa Sodom Gomorah, bahwa selain Maha Pengasih, juga Maha Adil, Maha Tegas, Maha Konsisten, dua sisi yg harus imbang. Ada surga tentu ada neraka, ada Sodom Gomorah, pasti ada siksaan kekal.

      Salam
      AS

      Delete
  3. Tetapi, benarkah jika radio dan TV telah ada saat Yesus hidup, Yesus tidak memerintahkan murid-murid-Nya menggunakan radio dan TV agar pemberitaannya lebih efektif didengar oleh orang yang lebih banyak, melainkan dari rumah ke rumah? Bagaimana dengan pengajaran Yesus yang dilakukannya secara massal di alam terbuka? Tidakkah Yesus memberitakan atau mengajar lebih banyak di alam terbuka dibandingkan di dalam sebuah rumah?

    Yup, benar, Yesus pasti akan menggunakan Radio dan TV jika di zaman dia sudah ada teknologi itu. Makanya saksi yehuwa juga meniru Yesus, dulu ssy pernah menginjil di radio, di televisi, bahkan pernah punya stasion radio sendiri di amerika, tetapi karena ssy golongan minoritas yang dibenci, makanya siaran radio mereka di larang dan dibubarkan oleh pemerintah atas hasutan para pendeta kristen protestan dan katolik, tahukah anda sejarah itu? bahkan dulu mereka juga memiliki bioskop utk digunakan sebagai sarana pengabaran, drama photo penciptaan.

    Jadi rasanya sih anda menampilkan informasi yg tidak lengkap tentang ssy. Tidak benar jika ssy hanya mengabar dari rumah ke rumah, saya pernah mendengar kesaksian para penatua dan pengawas wilayah yg mengajar dan memberikan kesaksian di aula kampus, di rumah sakit, di kuburan pada saat keramaian upacara pemakaman, di pasar-pasar, di terminal.

    Malahan ssy sudah memiliki situs internet www.jw.org

    Jadi ssy berupaya memanfaatkan berbagai sarana media teknologi informasi dan teknologi komunikasi, hanya saja karena ssy golongan minoritas dan dicap sesat, kemungkinan utk bisa siaran di televisi atau radio akan sulit mendapatkan ijin, dan pasti akan ditentang keras oleh gereja2 susunan kristen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mr X

      You said:

      Yesus pasti akan menggunakan Radio dan TV jika di zaman dia sudah ada teknologi itu. Makanya saksi yehuwa juga meniru Yesus, dulu ssy pernah menginjil di radio, di televisi, bahkan pernah punya stasion radio sendiri di amerika


      My reply:

      Ya, itu dulu. Bgm skrg? Jd jika Anda berkata bhw Yesus pasti akan menggunakan teknologi informasi tsb, mengapa skrg SSY tidak?

      You said:

      ssy golongan minoritas yang dibenci, makanya siaran radio mereka di larang dan dibubarkan oleh pemerintah atas hasutan para pendeta kristen protestan dan katolik, tahukah anda sejarah itu?


      My reply:

      Amerika adalah negara sekuler yg memisahkan antara negara & agama. Jd suatu hal yg mustahil jika pemerintah AS melarang atas hasutan para pendeta. Silahkan Anda buktikan dr publikasi di luar lektur MP yg membuktikan bhw pemerintah AS melarang radio MP dilarang!

      You said:

      Jadi rasanya sih anda menampilkan informasi yg tidak lengkap tentang ssy. Tidak benar jika ssy hanya mengabar dari rumah ke rumah, saya pernah mendengar kesaksian para penatua dan pengawas wilayah yg mengajar dan memberikan kesaksian di aula kampus, di rumah sakit, di kuburan pada saat keramaian upacara pemakaman, di pasar-pasar, di terminal.


      My reply:

      Di bagian manakah dr tulisan saya yg mengatakan "ssy hanya mengabar dari rumah ke rumah"? Tulisan saya ini tidak mengatakan demikian. Yg saya ingin kupas adalah mengapa SSY mengabar dari rumah ke rumah jika memang berita yg mereka sampaikan begitu penting didengar oleh orang banyak padahal teknologi radio & tv dpt dimanfaatkan? Jd kesimpulan saya adalah memang tujuan SSY adalah utk merekrut orang menjadi budak MP krn jika menggunakan media TV/radio gak effektif dlm pengrekrutan. Ini sudah dibuktikan dng penggunaan radio zaman Rutherford. Karena itu, ditinggalkan metode radio yg bersifat massal. Metode yg efektif bagi kultus utk merekrut orang adalah interaksi langsung; one on one (kelompok kecil, bukan massal)

      Memang benar bhw dulu SSY mengabar di keramaian seperti yg Anda sampaikan; tetapi tetap sifatnya one on one basis. Bukan penginjilan secara massal seperti yg dilakukan oleh orang Kristen (disebut Kebaktian Kebangungan Rohani)

      Dan jk Anda seorang SSY, maka Anda hrs jujur bahwa tujuan Anda keliling dari rumah ke rumah sebenarnya adalah ingin mengajak orang lain utk menjadi seorang SSY, bukan?

      You said:

      Jadi ssy berupaya memanfaatkan berbagai sarana media teknologi informasi dan teknologi komunikasi, hanya saja karena ssy golongan minoritas dan dicap sesat, kemungkinan utk bisa siaran di televisi atau radio akan sulit mendapatkan ijin, dan pasti akan ditentang keras oleh gereja2 susunan kristen.


      My reply:

      Semuanya hanya butuh uang koq. Di AS bahkan di Indonesia sekalipun bisa SSY membeli jam tayang di sebuah stasiun TV/radio seperti yg dilakukan oleh gereja-2. Mengapa tidak dilakukan jika berita yg injil itu penting? Jd alasan ditentang oleh gereja-2 hanyalah sebuah alasan yg dicari-cari sebelum Anda memeriksa lebih jauh kebenarannya. Dan jujur harus saya katakan ada gereja yg gencar mengajarkan hal-hal yg tidak benar melalui TV/Radio. Apakah gereja-2lain protes? Tidak tuh. Anda hanya paranoid saja.

      Diperlukan kejujuran dan hati nurani yg baik utk memeriksa; apakah setiap SSY mengabar utk memberitakan kabar baik ataukah ingin mengajak orang bergabung dng SSY?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Pa Awi tulis : Diperlukan 'kejujuran' dan 'hati nurani yg baik' utk memeriksa; apakah setiap SSY mengabar utk memberitakan kabar baik ataukah ingin mengajak orang bergabung dng SSY?

      Ane komen : 2 hal nyang dalem tanda petik itu, kayenye akan sukar dilakuin ssy....bahkan kalo ane bace2 komen2 ssy, mereke sanggup menipu diri mereke kendiri dan juge mampu menipu hati nuraninye kendiri.....DEMI ngebela organisasinye menare pengawal nyang terbukti faktanyanye nih organisasi BOBROK banget....kasian ssy....

      Anno

      Delete
    3. Gak usah diladenin org murtad.

      Delete
  4. Amerika adalah negara sekuler yg memisahkan antara negara & agama. Jd suatu hal yg mustahil jika pemerintah AS melarang atas hasutan para pendeta. Silahkan Anda buktikan dr publikasi di luar lektur MP yg membuktikan bhw pemerintah AS melarang radio MP dilarang!

    Ya memang betul Amerika adalah negara liberal dan demokratis, tetapi fakta sejarahnya membuktikan bhw hak-hak azasi manusia pernah dilanggar di sana, kekejaman dan penganiayaan terhadap Saksi Yehuwa di Amerika dan Canada sangat tidak berprikemanusiaan. (ada yang dilumuri ter atau aspal panas di sekujur tubuh para anggota SSY yg sedang mengabar, dipukili, diinjak-injak, dst) - Anda bisa searching di internet.

    Kalau explore di internet banyak yang menceritakan tentang stasion Radio yg pernah dimiliki lembaga saksi yehuwa utk memberitakan injil kerajaan akhirnya dilarang siaran oleh pemerintah setempat, seperti di Amerika, Australia dan beberapa Negara lain.

    Coba googling keywords : "jehovah's witnesses radio station WBBR banned in America"
    atau "The Banning of Jehovah's Witnesses in Australia" atau ""brutal persecution of Jehovah's Witness in Canada".

    Radio sudah digunakan oleh Saksi Yehuwa untuk menyampaikan berita Kerajaan sejak tahun 1922. Pada tanggal 26 Februari 1922, Rutherford menyampaikan siaran radionya yang pertama di California Amerika Serikat. Dua tahun kemudian, pada tanggal 24 Februari 1924, pemancar radio milik Lembaga Menara Pengawal WBBR, di Staten Island, New York, mulai mengudara. Akhirnya, Lembaga mengorganisasi jaringan radio sedunia untuk menyiarkan acara dan khotbah Alkitab. Sampai tahun 1933, suatu puncak dari 408 pemancar membawa berita Kerajaan ke enam benua! WBBR, di New York, dioperasikan oleh Lembaga Menara Pengawal dari tahun 1924 sampai 1957.

    J. F. Rutherford menyampaikan khotbah ”Hadapi Kenyataan”, di gedung Royal Albert Hall, London, Inggris, tanggal 11 September 1938; lebih dari 10.000 orang memadati auditorium tersebut, sedangkan jutaan lainnya mendengarkan melalui radio Acara pembukaan WBBR.

    Organisasi juga permah memancarkan siaran dari stasion Radio di pemancar 2HD, Newcastle, NSW, Australia. Pemancar radio CHCY di Edmonton, Alberta, adalah satu dari beberapa pemancar milik Lembaga dan dioperasikan di Kanada. Mengudara ke Finlandia melalui pemancar radio di Estonia. Peralatan siaran di pemancar radio WORD, dekat Chicago, Illinois; dimiliki dan dioperasikan oleh Lembaga.

    SSY juga memberitakan injil di hadapan umum (seperti cara Yesus berkhotbah di bukit). Pada tahun 1934 SSY memproduksi fonograf portabel dan suatu seri piringan 78-rpm yang berisi khotbah Alkitab selama 4,5 menit. Secara keseluruhan, Lembaga memproduksi lebih dari 47.000 fonograf untuk mengumandangkan berita Kerajaan. Dipancarkan melalui mobil dengan pengeras suara di puncak bukit, berita Kerajaan dapat didengar sampai berkilo-kilo meter jauhnya. Dan menggunakan mesin rekaman di Meksiko.

    Diperlukan kejujuran dan hati nurani yg baik utk memeriksa; apakah setiap SSY mengabar utk memberitakan kabar baik ataukah ingin mengajak orang bergabung dng SSY?

    Ya, anda benar ! memang pada akhirnya tujuan dari penginjilan SSY kepada umum adalah agar mereka yg mendengarkan berita injil dibabtis dan menjadi anggota gereja SSY. Sekarang saya ingin bertanya kpd anda, apa misi dan tujuan para missionaris Kristen Protestan dulu menginjil ke Indonesia ini? bukankah agar orang2 dari agama-agama lain (atau orang yg tidak beragama, penyembah berhala, animisme, dll) agar mereka dibabtis dan ikut bergabung menjadi agama Kristen Protestan? coba pikirkan dan mohon dijawab dengan jujur juga ya pak. Di dalam beberapa aliran gereja Protestan juga ada penginjilan, hanya saja beda caranya, tidak dari rumah ke rumah seperti SSY, nah misalnya katakanlah ada orang2 dari agama Buddha atau Islam yang mendengarkan khotbah para pendeta di Televisi, Radio atau di Stadion, apakah mereka itu tidak akan diajak bergabung ke gereja Protestan dan dibabtis dgn cara Protestan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mr. X

      Saya mengenal Anda dng banyak initial di blog ini. Ironisnya, Anda tak mampu menjawab satu pun pertanyaan yg saya ajukan pada Anda yaitu Budak Setia Bijaksana Murtad: Kebangkitan Dan Penipuan. Silahkan Anda jawab pertanyaan tersebut.

      Jika Anda tidak mampu menjawabnya, maaf tidak ada gunanya Anda berkomentar di blog ini krn dusta sebuah kultus saja Anda percaya dan mati-matian membelanya. Tidak ada pelayanan bagi Anda sebelum Anda menyangkal penyembahan berhala modern Anda.

      Seperti yg saya katakan pemerintah AS tidak melarang radio SSY. Anda hanya bermimpi dan terbujuk oleh propaganda kultus dan sedang mencoba berdusta di blog ini. Saya buktikan dr http://pastorrussell.blogspot.com/2009/09/radio-pioneer-lifts-up-its-voice.html yg menjelaskan alasan ditutupnya radio-2 tsb:

      For some thirty-three years WBBR brought glory to Jehovah and spread Bible truth far and wide. It began broadcasting with a 500-watt transmitter. Three years later, a new 1,000-watt transmitter was purchased. In 1947 the Federal Communications Commission granted WBBR permission to increase its power to 5,000 watts, providing this would not interfere with other stations operating on the same frequency in widely scattered parts of the United States. . . .

      The Society sold the station on April 15, 1957. Why? Well, when the station began to operate in 1924, there was only one congregation of about 200 Bible Students covering all five boroughs of New York city, as well as Long Island and even parts of New Jersey. By 1957, however, there were 62 congregations within New York city and a peak of 7,256 proclaimers of the Kingdom, besides 322 full-time publishers of the good news. So a good witness was being given. Also, it is much more effective to speak to the people in their homes, where they can ask questions and receive further instruction from the Word of God. The money spent in connection with radio operations could be used in some other way to advance the interests of God’s kingdom.


      Jd jelas alasannya yaitu tidak efektif, lebih efektif dr rumah ke rumah. Ini ciri kultus yaitu merekrut secara grup kecil. Demikian jg utk daerah-2 lainnya ataupun metode fonograf, ditutup ya karena tidak efektif.

      Antara penginjilan SSY dng Kristen jelas sangat berbeda. Pertama, injilnya saja sudah berbeda. "injil" SSY tidak diajarkan Alkitab, klik di sini utk buktinya.

      Ke-2, SSY merekrut orang utk diperbudak dan dieksploitasi LMP. Sebaliknya, missonaris Kristen menginjil utk membawa orang kepada Kristus sehingga otomatis menjadi Kristen dan tentunya agamanya adalah Kristen sehingga dibaptis cara Protestan. Tetapi orang Kristen tsb jelas bisa berbakti/ikut bersekutu ke gereja Protestan manapun, tidak bergantung kepada organisasi Kristen manapun juga krn menganggap bahwa seluruh gereja adalah tubuh Kristus. Bgm dng SSY? Apakah Anda bisa bebas berbakti ke gereja Protestan?

      Ini bedanya. SSY merekrut orang utk bergabung dng LMP utk diperbudak sedangkan misionaris membawa kepada Kristus yg memang memiliki gerejanya di bumi sehingga orang Kristen bebas berbakti ke gereja manapun.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  5. LMP jg memanipulasi alkitab terutama kitab wahyu. Memanfaatkan bagian menyeramkan akhir jaman sbg entry point brainwash. Setiap anggota baru pasti diajar wahyu versi ssy. Setelah dicekam kengerian akhir jaman diberi rasa aman jk ikut kelompok budak di dunia yg baru versi ssy. Tehnik spt ini tidak mencerminkan ajaran Kristus.

    ReplyDelete
  6. Misionaris umumnya mengenalkan siapa Kristus sebenarnya, misi dan karya Nya, ajaran kasihNya dst. Beda dgn ssy yg langsung Armagedon bla bla bla. Memutilasi ayat untuk diotak atik. Wahyu jd menu wajib dgn pertanyaan kalau kamu mati ke mana? Kl dijawab ke sorga mereka tersenyum puas krn dapat mangsa empuk. Vote for bidat

    ReplyDelete
  7. Tujuan Saksi mengabar pada akhirnya memang mencari anggota, hanya saja kami SSY melakukannya secara halus. Kami membagi majalah secara rutin (bagi yang berminat), memutar video organisasi, mengundang hadir di perhimpunan dan kebaktian; semuanya agar si peminat tertarik dan nantinya bergabung dengan organisasi.

    Salam

    Truth Servant

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr Truth Servant,

      Bolehkah saya tahu:

      1. Bagaimana perasaan seorang Saksi ketika mencoba merekrut orang dng cara memberi majalah dll ntuk bergabung tetapi ditolak mentah-mentah? Apakah Saksi itu dalam hatinya menggerutu sambil berkata bhw mereka akan dimusnahkan saat armageddon?

      2. Jika ada Saksi sukses merekrut orang, apakah ia mendapatkan pujian dr Penatua dan rekan seimannya?

      3. Saya pernah bertemu dng Saksi Yehuwa yg begitu ramah dan memiliki sikap simpatik luar biasa terhadap peminat baru. Misalnya peminat baru itu sakit, Saksi itu membawakan vitamin utk kesembuhan peminat baru itu. Apakah menurut Anda; Saksi itu tulus melakukannya atau hanya tk mendapatkan simpatik dan agar berhasil membawanya bergabung dng organisasi SSY?

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  8. Mengabar berdua-dua menjadi kebanggaan saksi. Merasa sudah sesuai dengan alkitab. Tapi, benarkah demikian?

    Coba kita teliti apa bedanya:
    1 saksi tidak dibekali kuasa membuat mukjizat, & kuasa untuk mengusir roh jahat, tapi dibekali ayat2 yg menyerang susunan kristen, dibekali majalah tidak berguna.
    2 ada target jam dinas yg wajib disetor
    3 tidak segera meninggalkan rumah yg didatangi jika pihak tuan rumah sudah gerah. Kalau segera meninggalkan tempat, bisa2 target jam dinasnya tidak tercapai. Bila yg didatangi orang kristen bisa promosi berjam-jam, susah diusir, tidak nyadar kalau tuan rumah mau keluar/ punya keperluan lain yg lebih penting. Sangat cocok dgn pengakuan mantan ssy. Nyawa ssy dipertaruhkan jika masuk kampung muslim juga dikeluhkan.
    4 misinya mengajak murtad.

    Sampaikan ini kepada semua orang.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 mengabar berita kerajaan ber-hak cipta. Kabar baik yg ada hak ciptanya tidak usah dikabarkan, tapi dijual / franchise saja. Misal berita telah ditemukan cara pembuatan vaksin ebola lengkap ( tapi ada hak ciptanya ). Ini bukan kabar baik tapi iklan pabrik farmasi.

      6.diseragamkan dg buku bertukar pikiran. Mengabar berdasarkan program manual book. Manusia yg diperlakukan seperti robot.

      Judulnya keren bertukar pikiran, tapi isinya perintah-perintah, mirip alat pembuat duplikat. Mustahil sampai pada titik temu sbg hasil dari aktifitas bertukar pandangan. Yang ada hanya kebenaran versi ssy yg menonjol bukan karena benar, tapi karena ditonjol-tonjolkan, dimonopoli. Itu sebabnya suasana jadi panas, adu bantah menjurus keinginan untuk segera pergi. Inikah yg namanya bertukar pikiran/ diskusi???

      Salam
      AS

      Delete
    2. 7 membawa contekan. Seluruh ajaran ssy sungguh tidak penting, jadi saksi tidak perlu menghafal, omongkan yg teringat saja, selebihnya nyontek. Jika sudah terbiasa nyontek, maka buah pikirannya murni apa yg tertulis dalam contekannya

      8 saksi tidak mampu menjawab diluar yg diajarkan organisasi. Murid Yesus sudah pasti bisa menjawab pertanyaan apapun.

      8 perbedaan rasanya sudah cukup untuk menggembosi kebanggaan saksi.

      Salam
      AS

      Delete
    3. 1.hari gini anda masih mengharapkan mukjizat baru percaya?anda bebal dan mencobai ALLAH

      Delete
    4. 9. Berdinas diukur pake alat ukur yg salah. Alat ukurnya yaitu cuaca hujan-panas, makin sering kehujanan dan juga kepanasan menandakan kebodohan di jaman sekarang. Sudah tahu akan turun hujan, ya jamnya digeser, sudah tahu panas, apa yang tidak mengabar juga tidak merasakan hal yg sama, kepanasan juga. Jadi alat ukur yg benar itu materi pengabaran nya, justru dibuang, yg penting bukan kalau sudah menerjang panas hujan sudah merasa berguna.

      10. Berdinas keliling justru dikhianati oleh materi contekan nya yg salah total shg timbul trauma pada masa2 dinas. Coba tunjuk jari siapa saksi yg rindu mengulang kembali metode door to door dengan contekan buku bertukar pikiran dan apa yang Alkitab (tidak) ajarkan, dan membawa majalah watchtower gratis. Jika ada pasti akan dibantai begitu membuka percakapan basa-basi langsung ditunjukin situs ini, mampus, Klenger, pamitan sambil menahan malu.

      Salam
      AS

      Delete
    5. 11. Dinas berdua2 yg berlawanan jenis, suatu saat akan jadi skandal pelecehan seks atau skandal asmara terlarang. Jika pasangan suami istri berdinas tidak masalah, jika bukan muhrim jelas rawan skandal, betul?
      Sama saja menabung masalah dikemudian hari, dan akhirnya harga yg harus dibayar (tuntutan uang ganti rugi) diambil dari pos persembahan, ada yg harus dipecat. Inilah cara kerja organisasi bodoh.

      Salam
      AS

      Delete
  9. 2&3 ah masak ada "setoran jam dinas"..anda terlalu membesar besarkan kebohongan....kyaknya mereka tidak seprti itu...kalau orang tidak menunjukkan minat mereka akan pergi dan mencoba lagi lain kali dan ttp aja tidak berminat baru ditinggalin untuk Modar....karna ALLAH Yehuwa itu memilikikasih yg luar biasa dan tak ingin satu orangpun binasa(seperti kamu)makanya seorang saksi harus gigih membantu kambing keras kepala penyembah segala berhala dan manusia2 keras kepala!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergi berdua2 bukanlah harga mati.
      Pergi seorang diri sudah dilakukan sejak dulu kala.
      Para rasul itu berpencar seorang diri, sesuai wilayah tugasnya.
      Misionaris eropa juga datang berlayar jauh2 seorang diri. Jika tidak demikian maka akan aneh.

      Pergi seorang diri tidak melanggar aturan apapun
      Pergi berdua dua bukan sebuah aturan. Menjadi peraturan yg bodoh ditangan nabi palsu.
      Di agama lain pun pergi seorang diri sudah lumrah, contohnya Wali Songo berpencar di tanah Jawa seorang diri. Agama Hindu sama, agama Budha juga tidak ada batasan jumlah. Hanya watchtower dan Mormon yg bodoh, dah bodoh berkelanjutan, dan terdokumentasi alias ketangkap basah kekonyolan nya.

      Ini bisa dipertanggungjawabkan. Contohnya rohaniwan pergi sendirian diundang siaran TV/ stasiun radio swasta, tidak perlu harus berjumlah dua baru berangkat.

      Pergi seorang diri bagi watchtower tidak menguntungkan krn laporan jam dinas akan dimark-up. Saksi dijamin belum akan berangkat kalau belum dua orang.

      Setoran jam dinas tentu nyata, bukan khayalan. Mau bukti? Buktinya adl istilah sakit rohani bagi saksi yg kurang jam dinasnya.

      Saksi diatas pastilah beruntung karena dinas berdua2 sudah tamat. Sebab dinas berdua2 hanya cocok dengan tema Armagedon. Tema loyalitas total tidak cocok, tidak nyambung jika untuk bertamu di rumah orang, masak baru kenal orang baru tiba2 disuruh loyal pada tamu baru.

      Salam
      AS

      Delete
    2. Kalau tema armagedon dan menambah-nambahi wahyu, seorang saksi akan mudah mendapat 2-3jam dinas

      Kalau tema setan. Tuan rumah sudah paham, kita harus waspada, maka dinasnya cuma dapat 3detik. Lah itu para saksi butuh 3jam untuk waspada pada setan. Dasar gelok

      LOL

      Salam
      AS

      Delete
  10. Salam kenal, saya Christian (Saya SSY)

    Pertama saya hanya ingin menanyakan, apa dasarnya anda mengatakan bahwa mengabar dari rumah ke rumah itu 'primitif'.

    "...Saksi-Saksi Yehuwa mengabarkan 'injilnya' dengan cara yang primitif yaitu door to door atau dari rumah ke rumah?" (Kalimat pertama)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sdr. Christian,

      Salam kenal juga.

      You said:

      apa dasarnya anda mengatakan bahwa mengabar dari rumah ke rumah itu 'primitif'.


      My reply:

      Sebenarnya jawabannya sudah saya berikan dalam tulisan saya maksud dari "primitif" yaitu:

      Jika memang Menara Pengawal sungguh-sungguh tulus memberitakan injil keselamatan, mengapa di zaman yang demikian canggih tidak menggunakan media elektronik seperti TV dan radio dalam pemberitaannya sehingga dapat didengar oleh jutaan orang? Bukankah akan lebih efektif memberitakan melalui TV maupun radio ketimbang pemberitaan dari rumah ke rumah? Apakah motivasi di balik semuanya ini?

      Bagi saya jika memang SSY sungguh-2 ingin memberitakan pesan injilnya diketahui oleh semua orang, bukankah lebih baik menggunakan media elektronik yg dapat menarik massa pendengar yg lebih banyak dibandingkan dari pintu ke pintu artinya satu per satu?

      Pesan saya bagi Sdr Christian yang membaca blog ini, mohon ditanggapi dengan bijak apa yg saya tulis dibandingkan emosional ya. Pelajari blog ini dng baik dan pikiran terbuka terhadap segala kemungkinan. Jika misalnya Sdr pikir apa yg saya tulis tidaklah akurat dan tidak sesuai dng fakta. Saya undang Saudara utk mengajukan pertanyaan dan kita bahas bersama.

      Mudah-2an kita dapat saling bertukar pikiran.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Ya, saya tidak emosional kok orangnya. Saya penyabar..hehe
      Makasi sudah balas.

      Saya lihat jawabannya tidak ada dasar sama sekali. Itu hanya opini pribadi anda. Apakah anda sudah pernah melakukan pengabaran door to door sehingga anda mengatakan bahwa lewat tv atau radio lebih baik? Tampaknya tolak ukur anda adalah kuantitas pendengarnya.

      Door to door adalah metode pelayanan Tuan Yesus Kristus, sebagaimana tertulis dalam banyak ayat-ayat Alkitab. Dan walaupun dilakukan pada zaman dulu oleh orang Kristen, sampai saat ini - zaman modern, hal itu tidak pernah menjadi 'primitif' seperti yang anda tuduhkan. Sebagai orang Kristen saya tersinggung dan melihat itu adalah sebuah hinaan kepada Yesus Kristus yang memulai metode tsb. Anda mungkin bisa tanyakan dulu ke SSY kenapa sampai sekarang mereka melakukan cara seperti itu.

      Saya ingin sampaikan dua hal,

      Pertama, dengan mengatakan cara pengabaran yang Tuan Yesus Kristus lakukan, yang sebagaimana SSY lakukan sekarang, sebagai primitif, ini mengartikan bahwa iman andalah yang masih primitif, karena gagal mengerti tentang cara terbaik dalam pengabaran sebagaimana tertulis dalam Alkitab.

      Kedua, melihat isi tulisan anda, agaknya anda sendiri punya pengalaman berorganisasi di gereja, yang mana pemimpin dan anggota2 nya, rekrut merekrut (mencari jiwa, lebih banyak jiwa akan lebih banyak kolekte dan perpuluhan), mata duitan, berbisnis di gereja, terus anda bandingkan dengan organisasi gereja lain yang ternyata sama juga seperti itu. Maka anda ambil kesimpulan bahwa semua organisasi gereja pasti untuk bisnis, dan berpikir MP juga begitu. Sehingga menurut anda MP harus merekrut sebanyak-banyaknya orang agar organisasinya bisa jalan.

      Ironis sekali anda mengutip kata-kata 'mantan SY' sebagai pembenaran opini anda. Emangnya SY itu seperti bisnis MLM harus rekrut-rekrut orang? Tidak, SY bukan merekrut. SY mengabar adalah untuk membuat murid, makanya SY menawarkan pelajaran Alkitab. Jika orang mau belajar, bagus. Kalau tidak ya, tidak apa. Dalam benak SY yang aktif adalah bagaimana Matius 24:14 tergenap, dan kata-kata Tuan Yesus Kristus di Matius 28:19,20 dilakukan.

      Yang membuat seseorang mau bergabung bukan karena kelihaian SY mengabar, bukan pula karena kepintaran mereka mengajar. Setiap SY yakin bahwa YHWH lah yang menarik mereka. Secara pribadi saya tidak pernah merekrut orang. Saya hanya sampaikan suatu topik kebenaran yang mungkin akan menarik bagi orang-orang yang saya jumpai dan itulah yang menjadi awal dia mengenal YHWH, masalah dia nantinya dibaptis atau tidak itu urusan pribadinya. Tugas SY hanya mengajarkan ajaran Alkitab kepada mereka. Yah, tapi mungkin anda tidak akan percaya apa yang saya katakan, mungkin anda akan tetap pada opini anda bahwa SY merekrut orang. Itu hak anda...

      Tapi jangan sampai anda seperti seorang penjual mawar dari kertas yang mengatakan kepada orang-orang bahwa bunga mawar yang hidup itu tidak bagus. Lalu anda menunjukkan gambar tangkai yang berduri dan mengatakan itulah yang orang dapatkan dengan membeli mawar yang hidup. Artinya apa, anda mengatakan bahwa MP sesat dengan mengutip bagian-bagian dari majalahnya untuk mendukung opini anda tanpa menunjukkan keseluruhannya. Karena jika anda tunjukkan keseluruhannya tentu orang akan melihat keindahannya, keselarasannya, kebenarannya, sehingga akhirnya kertas anda - opini anda, tidak laku.

      Saya tidak melihat adanya manfaat dari blog ini untuk saya secara pribadi, beberapa artikel sudah saya baca, dan mendapati lebih banyak opini pribadi yang ditambahkan disana ketimbang fakta. Memang anda mengutip isi MP, tapi dengan memutarbalikkan pesannya dengan tambahan pemikiran pribadi anda. Sepertinya anda harus mengaku pernah melayani sebagai badan pimpinan dulu baru bisa menceritakan yang benar tentang SY. Tapi sayangnya anda bukan, iman anda akan cara Tuan Yesus mengabar aja masih primitif..

      Sekali lagi saya tidak emosi bilangnya, hehe... tapi kata-kata yang terus terang dan jujur memang perlu.

      Terimakasih
      Christian

      Delete
  11. Dear Sdr Christian,

    You said:

    Saya lihat jawabannya tidak ada dasar sama sekali. Itu hanya opini pribadi anda. Apakah anda sudah pernah melakukan pengabaran door to door sehingga anda mengatakan bahwa lewat tv atau radio lebih baik? Tampaknya tolak ukur anda adalah kuantitas pendengarnya.


    My reply:

    Apakah Anda pernah mengabar melalui media tv/radio sehingga Anda pikir tidak lebih efektif dibandingkan door to door?

    Pertanyaan saya sederhana jk memang berita “injil” yg SSY beritakan layak didengar oleh jutaan orang, mengapa tidak menggunakakan media massa melakukannya agar didengar lebih banyak orang? Mengapa hrs door to door di mana metode ini biasa dilakukan oleh grup kultus?

    You said:

    Door to door adalah metode pelayanan Tuan Yesus Kristus, sebagaimana tertulis dalam banyak ayat-ayat Alkitab. Dan walaupun dilakukan pada zaman dulu oleh orang Kristen, sampai saat ini - zaman modern, hal itu tidak pernah menjadi 'primitif' seperti yang anda tuduhkan.


    My reply:

    Bgm Anda yakin jika Kristus hidup dijaman modern ini tidak pakai media elektronik? Yesus melakukan tidak hanya door to door melainkan dilapangan terbuka dan juga di dlm sinagoga. Pernahkah Anda melakukan dilapangan terbuka ataupun di gereja-2 seperti yg Yesus lakukan?

    You said:

    Sebagai orang Kristen saya tersinggung dan melihat itu adalah sebuah hinaan kepada Yesus Kristus yang memulai metode tsb. Anda mungkin bisa tanyakan dulu ke SSY kenapa sampai sekarang mereka melakukan cara seperti itu.


    My reply:

    Anda yakin orang Kristen? Setahu saya Anda adalah SSY yg kebetulan menggunakan Alkitab sebagai dasar pembenaran teologi SSY.

    Anda tidak pernah mengikuti Kristus. Bgmn bisa jadi Kristen? Yg Anda ikuti dan taati adalah badan pimpinan SSY. BP adalah penyembahan berhala modern Anda. Baca di sini utk buktinya.

    Menghina Kristus? Hanya pendapat pribadi Anda. Sebaliknya, berulangkali SSY menggunakan nama Yesus utk suatu nubuatan sehingga mempermalukan nama-Nya. Baca artikel di sini utk buktinya.

    Jika Anda membaca cermat tulisan saya, alasan SSY melakukan cara door to door sdh saya ketahui koq. Buat apa tanya?

    You said:

    dengan mengatakan cara pengabaran yang Tuan Yesus Kristus lakukan, yang sebagaimana SSY lakukan sekarang, sebagai primitif, ini mengartikan bahwa iman andalah yang masih primitif, karena gagal mengerti tentang cara terbaik dalam pengabaran sebagaimana tertulis dalam Alkitab.


    My reply:

    Mudah2an saya bisa belajar iman yg seperti Anda

    (bersambung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You said:

      melihat isi tulisan anda, agaknya anda sendiri punya pengalaman berorganisasi di gereja, yang mana pemimpin dan anggota2 nya, rekrut merekrut (mencari jiwa, lebih banyak jiwa akan lebih banyak kolekte dan perpuluhan), mata duitan, berbisnis di gereja, terus anda bandingkan dengan organisasi gereja lain yang ternyata sama juga seperti itu. Maka anda ambil kesimpulan bahwa semua organisasi gereja pasti untuk bisnis, dan berpikir MP juga begitu. Sehingga menurut anda MP harus merekrut sebanyak-banyaknya orang agar organisasinya bisa jalan.


      My reply:

      Opini pribadi yg sangat keliru. Tolong jangan menilai saya sebelum Anda mengenal saya.

      Memang ada organisasi gereja yg seperti Anda gambarkan itu. Tp sebenarnya sama koq dng organisasi SSY. Anda saja tidak sadar telah dimanfaatkan oleh organisasi.

      You said:

      Ironis sekali anda mengutip kata-kata 'mantan SY' sebagai pembenaran opini anda. Emangnya SY itu seperti bisnis MLM harus rekrut-rekrut orang? Tidak, SY bukan merekrut. SY mengabar adalah untuk membuat murid, makanya SY menawarkan pelajaran Alkitab. Jika orang mau belajar, bagus. Kalau tidak ya, tidak apa. Dalam benak SY yang aktif adalah bagaimana Matius 24:14 tergenap, dan kata-kata Tuan Yesus Kristus di Matius 28:19,20 dilakukan.


      My reply:

      Mantan SSY merupakan sumber terbaik utk mengetahui isi perut organisasi SSY.
      Maaf Anda saja yg tidak sadar sedang dimanfaatkan merekrut orang ala MLM dng dalih memberitakan “injil”

      Tahukah Anda bahwa “injil” yg sedang Anda beritakan adalah injil palsu yg dikutuk Paulus. Baca di sini utk buktinya.

      You said:

      Saya hanya sampaikan suatu topik kebenaran yang mungkin akan menarik bagi orang-orang yang saya jumpai


      My reply:

      Jika memang Anda memiliki kebenaran, tentunya kebenaran yg Anda miliki tahan uji dong. Mari saya tantang Anda utk membuktikannya. Kita mulai dari berita “injil” yg Anda beritakan itu, apakah ada di Alkitab? Baca di sini utk menjawab tantangan saya.

      Dan hal-2 lainnya yg anda tulis menurut saya pribadi merupakan opini pribadi Anda yg tidak memiliki dasar karena Anda tidak dapat menjelaskan contoh-2 nya di mana saya “memutarbalikkan pesan publikasi LMP dengan tambahan pemikiran pribadi” saya

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. Jumpa lagi kita...

      Saya sebelumnya bilang ini dan dilanjutkan dng jawaban anda :

      Saya lihat jawabannya tidak ada dasar sama sekali. Itu hanya opini pribadi anda. Apakah anda sudah pernah melakukan pengabaran door to door sehingga anda mengatakan bahwa lewat tv atau radio lebih baik? Tampaknya tolak ukur anda adalah kuantitas pendengarnya.

      My reply:

      Apakah Anda pernah mengabar melalui media tv/radio sehingga Anda pikir tidak lebih efektif dibandingkan door to door?

      Jawaban saya: Belum pernah. (jawab pertanyaan saya, apakah anda sudah pernah pelayanan door to door, kalau sudah, boleh kah saya dapat penjelasan kenapa anda bilang itu primitif, kalau belum, ralat dulu kata-kata primitif anda). Bagi saya secara pribadi, lebih mengena ketemu orangnya langsung, sehingga kita tahu kebutuhan mereka secara pribadi. Kalo masalah dulu Tuan Yesus menyampaikan khotbah di gunung, di alun-alun, itu kan khotbah. SY juga sampaikan khotbah untuk umum! Kalau dulu Tuan Yesus dan murid-murid mengabar di sinagoga2, ya, tidak masalah. Lah dulu sinagoga tidak pakai salib, tidak ada ritual2 kafir disana, kalau sekarang SY ke gereja2... ya, nggak bisalah. Belum apa2 udah lihat salib, patung, tradisi-tradisi gereja, tritunggal, dll. Ya, jadi gak bisa kesana. SY ingin menjumpai orang dimanapun mereka berada. Tapi bukan di tempat ibadat mereka.

      Yang jadi sorotan saya dari awal adalah kata-kata 'primitif' yang anda sematkan untuk pelayanan door to door. Sembarangan anda bilang primitif untuk cara yang Tuan Yesus mulai! apakah anda akan tetap dengan opini pribadi anda ini??? anda seharusnya coba dulu door to door baru bisa buat penilaian.
      SY memang melakukan cara-cara lain dalam mengabar, misalnya kesaksian tidak resmi, kesaksian di pasar, kesaksian metropolitan, kesaksian telepon, kesaksian lewat surat, dll.



      Anda bilang:

      Opini pribadi yg sangat keliru. Tolong jangan menilai saya sebelum Anda mengenal saya.

      Memang ada organisasi gereja yg seperti Anda gambarkan itu. Tp sebenarnya sama koq dng organisasi SSY. Anda saja tidak sadar telah dimanfaatkan oleh organisasi.


      Jawaban saya:
      Seharusnya dengan nada yang sama, anda juga jangan menilai SY sebelum anda mengenalnya lebih dalam. Makanya saya bilang anda harusnya jadi BP dulu baru bisa bilang yang sebenarnya ttg SY. MP gak pernah manfaatkan saya untuk rekrut anggota, karena bukan itu tujuan mengabar. Karena jika itu tujuannya, saya tentu akan dikejar2 target!!! Waktu bagikan majalah, saya juga tidak membayar untuk itu. Terus terang meskipun SY adalah pendukung utama dari penerbitan majalah2, SY tidak pernah dipaksa untuk bayar majalah yang mereka ambil, mereka dianjurkan untuk mendukung pekerjaan seluas dunia dengan sumbangan sukarela.
      Waktu kasi majalah ke orang juga gak pernah paksa orang harus bayar, atau harus sumbang. Saya pikir anda sudah tahu ini, tapi tetap dengan opini anda bahwa MP memperalat anggotanya demi keuntungan.

      Menyamakan SSY dengan organisasi gereja2 yang lain adalah opini anda. Primitifnya pelayanan door to door adalah opini anda.

      Selama dalam benak anda SY adalah bidat, sesat, penipu dll, anda tidak akan bisa belajar iman seperti SY.

      "Nama TUHAN [YEHUWA] adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat." Amsal 18:10, TB

      Semoga anda juga mengindahkannya!
      Terimakasih
      Christian

      Delete
    3. Salam juga kembali Sdr Christian,

      Sayangnya Anda belum menjawab tantangan saya padahal Anda yakin menyampaikan suatu kebenaran. Jika memang Anda yakin Anda memiliki kebenaran tentunya Anda tidak perlu takut utk mendiskusikannya. Emas tetap emas tidak pernah takut diuji dng api. Sebaliknya, jerami akan terbakar dan menjadi abu jika terkena api.

      Marilah kita uji "kebenaran" yg Anda miliki; berdasarkan Alkitab ataukah tafsiran BP atas Alkitab?? Bersediakah Anda?

      Ini jawaban saya atas komentar Anda

      You said:

      jawab pertanyaan saya, apakah anda sudah pernah pelayanan door to door, kalau sudah, boleh kah saya dapat penjelasan kenapa anda bilang itu primitif, kalau belum, ralat dulu kata-kata primitif anda


      My reply:

      Tidak pernah. Cara yg saya lakukan berbeda. Misalnya, berbagi injil dng orang yg saya kenal ataupun tidak ketika ada kesempatan baik.

      Tidak perlu saya meralat pernyataan saya krn memang apa yg dilakukan SSY primitif. Mengapa? Jk “pesan” SSY perlu didengar banyak orang maka ada media lain yg lebih efektif utk digunakan.

      Silahkan lakukan test dng bertanya kepada seseorang yg berpikiran netral pertanyaan sederhana:

      Jika saya memiliki pesan yg begitu penting bagi orang utk didengar/diindahkan. Cara manakah yg lebih efektif utk digunakan; door to door atau media elektronik?

      Pasti jawabannya elektronik.

      You said:

      Bagi saya secara pribadi, lebih mengena ketemu orangnya langsung, sehingga kita tahu kebutuhan mereka secara pribadi.


      Ya, tentu. Bagi Anda pribadi loh bhw door to door lebih efektif krn tugas Anda adalah sedang mencari orang utk diarahkan kepada organisasi [bukan Yesus] agar jadi anggota SSY. Ini kutipannya:

      Arahkan Minat kepada Organisasi: Sejak kontak pertama kita dengan para peminat, kita hendaknya mengarahkan perhatian mereka kepada organisasi. (KM 04/1993, hlm. 3-4)

      Sebaliknya, jk menggunakan media radio/tv, SSY sama sekali tidak mampu merekrut siapapun krn targetnya tidak langsung berinteraksi dng Anda.

      You said:

      Kalo masalah dulu Tuan Yesus menyampaikan khotbah di gunung, di alun-alun, itu kan khotbah. SY juga sampaikan khotbah untuk umum! Kalau dulu Tuan Yesus dan murid-murid mengabar di sinagoga2, ya, tidak masalah. Lah dulu sinagoga tidak pakai salib, tidak ada ritual2 kafir disana, kalau sekarang SY ke gereja2... ya, nggak bisalah. Belum apa2 udah lihat salib, patung, tradisi-tradisi gereja, tritunggal, dll. Ya, jadi gak bisa kesana.


      My reply:

      Saya percaya alasan SSY tidak ke gereja krn salib dll adalah alasan yg dicari- 2 karena faktanya SSY tidak pernah berkhotbah utk umum di tempat terbuka! SSY hanya berkhotbah utk sesama SSY. Memang pernah SSY berkhotbah di tempat terbuka seperti yg dilakukan Yesus utk orang umum? Tidak!

      Yg dilakukan adalah menyebar brosur. Apakah Yesus pernah menyebar brosur/majalah? Tidak, bukan?

      Jd apa yg SSY lakukan dng Yesus adalah beda!

      Jk alasan Anda tidak berkhotbah di gereja krn ada salib, patung dll rupanya ada phobia tersendiri ya?

      You said:

      Yang jadi sorotan saya dari awal adalah kata-kata 'primitif' yang anda sematkan untuk pelayanan door to door. Sembarangan anda bilang primitif untuk cara yang Tuan Yesus mulai! apakah anda akan tetap dengan opini pribadi anda ini??? anda seharusnya coba dulu door to door baru bisa buat penilaian.


      My reply:

      Jk Anda cermat mengamati tulisan saya, saya tidak mengatakan cara Yesus mengabar itu primitif krn memang cara yg dilakukan-Nya adalah terbaik masa itu. Sebaliknya, memang yg dilakukan SSY adalah primitif krn ada media lain yg dapat digunakan agar sebuah pesan dapat didengar oleh banyak orang.

      SSY mengklaim mengikuti cara Yesus mengabar hanyalah sebagai pembenaran utk merekrut anggota.

      (bersambung)

      Delete
    4. You said:

      Seharusnya dengan nada yang sama, anda juga jangan menilai SY sebelum anda mengenalnya lebih dalam. Makanya saya bilang anda harusnya jadi BP dulu baru bisa bilang yang sebenarnya ttg SY.


      My reply:

      Tidak perlu seseorang menjadi BP utk mengetahui apa itu sebenarnya SSY. Saya sudah belajar +/- 4 bisa koq mengetahuinya dng jelas apa itu SSY. Sebaliknya, Anda menilai saya hanya berdasarkan apa yg saya tulis .


      You said:

      MP gak pernah manfaatkan saya untuk rekrut anggota, karena bukan itu tujuan mengabar Karena jika itu tujuannya, saya tentu akan dikejar2 target!!!


      My reply:

      Tentunya Anda tidak merasa dimanfaatkan krn Anda “berpikir” sedang menjalankan perintah Kristus, yaitu menginjil. Sayangnya “injil” yg Anda beritakan adalah injil lain yg dikutuk oleh Paulus

      Anda "berpikir" sedang melayani dan menyembah Yehuwa padahal yg Anda layani dan sembah adalah badan piimpinan yg mengklaim mewakili Yehuwa. Baca di sini utk buktinya

      Anda tidak dikejar2 target? Anda yakin? Tentunya organisasi tidak menetapkan target bagi Anda. Anda yg menetapkan sendiri target itu, bukan? Bmgn jika komitmen target Anda tidak tercapai? Bukankah Anda merasa bersalah? Bagmn jk Anda tidak mengabar? Bukankah penatua & rekan lainnya menilai Anda “sakit rohani”? Dan Anda akan mendapat teguran dr penatua utk tidak mengabar, bukan?

      Ketika Anda mencatat bbrp waktunya Anda berdinas dlm sebuah kartu, bukankah sebenarnya merupakan suatu laporan berapa target yg telah Anda penuhi? Anda saja yg tidak merasa ditargetkan krn Anda menetapkannya sendiri.

      You said:

      Waktu bagikan majalah, saya juga tidak membayar untuk itu. Terus terang meskipun SY adalah pendukung utama dari penerbitan majalah2, SY tidak pernah dipaksa untuk bayar majalah yang mereka ambil, mereka dianjurkan untuk mendukung pekerjaan seluas dunia dengan sumbangan sukarela.


      My reply:

      Tentunya Anda tidak merasa membayar utk majalah itu melainkan dianjurkan mendukung penerbitan majalah2. Apa bedanya? Tidak ada tuh. Hanya istilah saja. Yg utama Anda keluar uang, hanya istilahnya saja berbeda. Membayar vs mendukung . . . intinya sama yaitu keluar uang.

      You said:

      Selama dalam benak anda SY adalah bidat, sesat, penipu dll, anda tidak akan bisa belajar iman seperti SY.


      My reply:

      Ketika saya katakan ajaran SSY bidat, sesat dan organisasi penipu dan grup kultus berkedok agama Kristen bukanlah tanpa bukti. Semuanya dapat saya buktikan. Jadi berdasarkan fakta.

      Sayangnya, Anda tidak bisa menyanggah satupun dari tantangan yg saya buat utk Anda di komentar sebelumnya. Jika anda merasa ajaran SSY bukan bidat dan tidak menipu; ya mestinya Anda mampu mendiskusikannya dan memberikan argumen yg sah.

      You said:

      "Nama TUHAN [YEHUWA] adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat." Amsal 18:10, TB


      My reply:

      Anda benar. Siapakah TUHAN di sini? Pastilah Yesus karena Kis 4:12 mengatakan:

      Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Yesus], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

      Renungkan hal ini

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    5. Salam....

      Saya senang akhirnya ada lagi seorang anggota organisasi kultus menara pengawal yang biasa disebut sebagai saksi yehuwa yg bernama sdr. Christian yang mau berpartisipasi menulis di kolom komentar ini.

      Saya ingin merespon test yang ingin Pa Awi coba dilakukan oleh sdr.Christian yaitu : cara manakah yang lebih efektif apabila kita kita ingin mengabarkan pesan yang begitu penting dan sebisa mungkin di dengar oleh sebanyak banyaknya orang, cara door to door atau dengan media elektronik, dan jawaban nya sangat mudah, kecuali kita di 'paksa' meyakini cara door to door lebih efektif dipakai karena instruksi badan pimpinan lmp.
      Misal saya membayangkan yg simpel aja deh, skrg ini ada pesan yg langsung disampaikan oleh mesin detektor adanya gempa yang mengingatkan adanya gempa yg bisa menimbulkan tsunami, apabila pesan ini disampaikan secara door to door jelas ini PRIMITIF sekali, karena pesan ini akan jadi basi dan akan terlanjur banyak korban yang hanyut sebelum pesan nya sampai pada orang banyak.
      Belum lagi butuh brpa orang utk menyampaikan pesan itu, biaya yg dikeluarkan utk mencetak pesan yg akan disampaikan, kesimpulann6a sangat2 tidak efektif.

      Saya mulai berpikir kalau sdr Christian ini mencoba MENIPU ketika dia mengatakan :
      - Tidak pernah membayar utk mengambil majalah untuk di bagikan ke peminat
      - Tidak mempunyai target
      - Tidak disuruh merekrut orang utk mjd anggota organisasi
      - Mengaku bahwa SY melakukan khotbah untuk UMUM

      Setelah membaca jawaban Pa Awi, saya agak sedikit berubah pikiran bhw mungkin sdr.Christian tidak sedang berusaha MENIPU pembaca, melainkan dia hanya tidak menyadari bahwa :
      - Dia membayar untuk majalah yg dia ambil utk dibagikan hanya tudak langsung utk membayar majalah tapi namanya fi ganti sumbangan sukarela mendukung penerbitan
      - Dia di target meskipun secara tidak sadar, karena target jam dinas ditentukan oleh dia sendiri dan meskipun target iam mengabar di buat sendiri olehnya, jam mengabarnya di pantau oleh organisasi (pintar jg organisasi ini membuat strategi ya)
      - Tanpa disadari nya sbnrnya acara mengabar itu adalah suatu cara utk merekrut anggota baru bagi organisasi krn spt lampiran Pa Awi dr publikasi menara pengawal KM04/1993 disuruh mengarahkan ke organisasi, jelas ini 'perintah' perekrutan ( ko bs ga sadar ya dia..?
      - Yang terakhir saya ga tau apakah dia coba menipu atau benar2 saksi yehuwa berkhotbah untuk umum di tempat terbuka, alun2 dan bukan hanya utk kalangan mereka saja, dimanakah itu sdr Christian..? Dan kapankah itu.?

      Dan seperti saksi yehuwa yang sudah2 yang pernah komen di blog ini, saksi yehuwa yang satu ini juga ga jauh beda, ketika 'ditantang' oleh Pa Awi dengan beberapa 'tantangan'nya , maka saksi yehuwa satu inipun spt biasa akan pura2 tidak melihat 'tantangan' Pa Awi, lalu kemudian akan lariiiii....tidak berkomentar lagi, mudah2an sih para saksi yehuwa itu segera sadar dan siuman dr pengaruh mind control organisasi menara pengawal, karena sekarang saya dengar2 sih di balai2 kerajaan mulai berkurang isi nya, meskipun banyak jg yg hanya sekedar tidak aktif lg jd saksi yehuwa dan belum siuman betul, tp minimal penyesat2 mulai berkurang

      Semoga Tuhan Yesus segera menyadarkan mereka, Amin
      Salam

      USA

      Delete
    6. Salam dari Christian,

      PENGABARAN DOOR TO DOOR PRIMITIF?

      Sepanjang artikel anda, saya bisa melihat bahwa anda memaksudkan bahwa door to door adalah primitif. Maka saya sebagai orang Kristen yang sudah melakukan pengabaran door to door kesal atas sebutan primitif anda. Karena saya pikir itu tak pantas.

      Tapi anda akhirnya mengatakan ini,

      "..saya tidak mengatakan cara Yesus mengabar itu primitif krn memang cara yg dilakukan-Nya adalah terbaik masa itu."

      anda seharusnya sadar, bahwa cara itu adalah up to date, sama seperti seluruh isi Firman Tuhan adalah up to date. Makanya jika belum pernah melakukan pengabaran door to door, jangan sembarangan bilang itu primitif.

      SY, bahkan melakukan pengabaran dari kota ke kota, dari desa ke desa, dari satu daerah terpencil ke daerah lain, itu bukan cara primitif, itu cara Tuan Yesus!

      Tentang cara pikir anda yang menanyakan ke orang yang netral, mana bisa kita tanya kepada orang yang seperti itu, sedangkan yang kita permasalahkan adalah Firman Tuhan, yaitu cara pengabaran door to door, tanyakan ke orang yang benar2 mengenali isi Alkitab itu baru mantap. Dangkal cara pikirnya...

      INJIL YANG DIBERITAKAN SY

      Benar dong ilustrasi saya bahwa anda memang penjual bunga mawar kertas. Memanipulasi beberapa pernyataan majalah2 SY... (sebagaimana anda sebut 'bukti', yang merujuk ke artikel anda tetang injil SSY). Pasalnya apa yang anda sebutkan tentang kabar baik di 1 Korintus 15:1-4, anda tidak bilang bahwa SSY juga sampaikan hal yang sama. Sedangkan fakta sebenarnya adalah bahwa SY, saya sendiri buktinya, selalu meletakkan dasar keselamatan yaitu korban tebusan Yesus Kristus, sebagai iman yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin diselamatkan!!

      Lagi-lagi saya ragu apakah anda akan mengakui pernyataan saya barusan atau tidak. Karena dari awal anda sudah berpikir bahwa injil yang SY beritakan bukan injil sebenarnya.

      Tentu sehubungan dengan berdirinya Kerajaan 1914 adalah hasil dari pendalaman atas banyak sekali ayat2 referensi. Anda sekarang sangat mudah mengakses informasi tersebut. Atau apakah anda sendiri tahu tentang nubuatan Daniel mengenai Kerajaan, apakah anda tahu kapan berdirinya? Silahkan jawab.

      Jika pernyataan di 1 Korintus 15 itu yang menjadi tolak ukur anda mengatakan bahwa injil SY sekarang beda, saya mengerti kenapa hal itu terjadi. Anda masih berkutat pada susu, sebagaimana Rasul Paulus sering ungkapkan. Coba renungkan ini "setelah kita meninggalkan doktrin dasar tentang KRISTUS, biarlah kita mengerahkan diri ke kematangan." Ibrani 6:1. Apakah Paulus memaksudkan bahwa Kristus gak perlu lagi?? Tidak. Seperti itulah SY, menyampaikan ttg berdirinya Kerajaan, namun dasar keselamatan di dalam tebusan Yesus Kristus tetap disampaikan. Hanya saja anda mengutip sesuka anda saja dari publikasi sehingga menghasilkan artikel 'bukti' anda. Sama sekali bukan bukti!!!

      Saya sendiri menyampaikan ini dalam memberitakan injil. Coba anda buktikan apakah ini adalah injilnya SY, atau bukan.

      1. ”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, ia memberikan Putra satu-satunya yang diperanakkan, agar setiap orang yang memperlihatkan iman akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi."

      2. ”Berbahagialah orang-orang yang berwatak lembut, karena mereka akan mewarisi bumi."

      3. "...harapan yang juga dimiliki oleh orang-orang ini, bahwa akan ada kebangkitan untuk orang-orang yang adil-benar maupun yang tidak adil-benar."

      4. "Dan ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan kematian tidak akan ada lagi, juga tidak akan ada lagi perkabungan atau jeritan atau rasa sakit. Perkara-perkara yang terdahulu telah berlalu."

      Masih banyak lagi injil yang saya beritakan, agaknya jika saya sebutkan semua, terlalu panjang. Silahkan saja apakah ke 4 Pernyataan itu, yang sering saya sampaikan pada kesaksian door to door adalah bukan injil sebenarnya!!!

      Terimakasih,
      Christian

      Delete
    7. USA, SY malas ladeni 'bukti' nya si AWI, karena itu adalah hasil comotan dari publikasi MP yang disesuaikan ke cara berpikirnya. Sama sekali bukan bukti. Dan ketika SY menjawab, AWI tentu gak percaya, karena pikirannya udah dikendalikan dengan pernyataan bahwa 'SY adalah anggota cult yang sedang diperbudak mp', kira-kira begitulah... hehe

      Tampaknya cara pikir anda juga begitu. Gampang saja bilang tipu menipu, seperti komen anda. Tapi saya maklum kok. Sebenarnya dalam benak anda, anda kagum dengan SY.

      Christian for USA
      Thanks

      Delete
    8. Salam Christian.....

      Anda katakan SY malas ladeni 'bukti' nya si AWI.....??? He he he.....malas atau ketangkap basah kau SY, untung nya kau cuma bilang 'malas', ga kau bilang Pa Awi sedang berbohong (spt sering dituduhkan rekan kau si Maxi kl sedang membela lmp), masalahnya BUKTI yang Pa Awi sodorkan NYATA, tertulis jelas, nah coba kau jelaskan tentang pernyataan : Arahkan Minat kepada Organisasi: Sejak kontak pertama kita dengan para peminat, kita hendaknya mengarahkan perhatian mereka kepada organisasi. (KM 04/1993, hlm. 3-4), kalau ini bukan PERINTAH untuk merekrut anggota organisasi, mengapa disana dituliskan SEJAK KONTAK PERTAMA dngn peminat diarahkan perhatiannya kepada organisasi, coba dong pikir secara jernih jngn terlalu fanatik cinta buta sama organisasi kultus ini...?

      Menurut akal SEHAT itu jelas SY diperintah buat rekrut anggota organisasi, kalau tidak tentu akan tertulis misalnya begini, arahkan peminat pada penebusan dosa oleh Tuhan YESUS, ini malah ORGANISASI.....ini apaaa...?? SEJAK kapan YESUS menyuruh mengabaikan organisasi..?

      Dan yang agak gampang bagi kau Christian itu coba jawab pertanyaan says (krn saya YAKIN kau ga sangguplah menjawab 'tantangan2' Pa Awi, mantan penatua kalian aja ga sangguplah, apalagi kau Christian paling kau msh kencur di SY), lebih baik kau jawab aja pertanyaan saya yg sangat mudah ini, krn level kau belumlah untuk melawan Pa Awi :
      - Apakah kau sedang menipu atau cm sekedar tidak menyadari ketika kau mengatakan bhw kau TIDAK MEMBAYAR sewaktu mengambil majalah utk kalian sebarkan.?
      - Apakah kau sedang menipu atau kau sedang tidak menyadari nya ketika kau mengatakan kau TIDAK dikasih target pdhl sbnrnya ditarget
      Apakah kau sedang menipu atau kau sedang tidak menyadari bahwa kau di PERINTAH merekrut anggota baru shg kau mengatakan tidak pernah disuruh me rekrut anggota..?
      - Apakah kau sedang menipu ketika mengatakan SY berkhotbah utk UMUM, dlm artian bukan hanya utk sesama SY atau peminat SY, dmana kah itu terjadi..?

      Coba jawab dulu pertanyaan saya secara empiris dan elegan, supaya nanti kita bahas Apakah ke ge er an kamu bhw saya kagum pada SY atau sebaliknya saya kasihan pada SY yg tidak sadar sedang di manfaatkan organisasi kultus, tergantung jawabkankamu nantinya......di jawab ya, jangan bilang malas ah buat'ngeles' krn ga sanggup jawab ya, biasanya SY yg udah terlalu arogan pertama Kali muncul (spt karakter SY yg sudah2) disini akan lariii ga ada kabar lagi ketika diberi pertanyaan atau tantangan, atau yg paling sering beralasan 'malas ah' jawab nya, padahal ga sanggupl...

      Silahkan dijawab ya Christian
      Salam

      USA

      Delete
    9. Dear Sdr Christian

      You said:

      Sepanjang artikel anda, saya bisa melihat bahwa anda memaksudkan bahwa door to door adalah primitif. Maka saya sebagai orang Kristen yang sudah melakukan pengabaran door to door kesal atas sebutan primitif anda. Karena saya pikir itu tak pantas.


      My reply:

      Benar. Metode yg dilakukan oleh SSY adalah primitif krn ada banyak alternatif lain seperti media elektronik dibandingkan door to door yg dpt digunakan jika memang pesan yg SSY begitu penting.

      Anda pikir saya tidak pantas hanyalah opini pribadi Anda yg mengabaikan hati nurani yg berteriak2 bahwa saya benar. Namun krn memang Anda sedang berdinas utk merekrut orang agar menjadi budak organisasi maka memang metode door to door sangat efektif bagi Anda. Sebaliknya, dng media elektronik mustahil Anda dapat merekrut siapapun.

      You said:

      Tapi anda akhirnya mengatakan ini,

      "..saya tidak mengatakan cara Yesus mengabar itu primitif krn memang cara yg dilakukan-Nya adalah terbaik masa itu."

      anda seharusnya sadar, bahwa cara itu adalah up to date, sama seperti seluruh isi Firman Tuhan adalah up to date. Makanya jika belum pernah melakukan pengabaran door to door, jangan sembarangan bilang itu primitif.


      My reply:

      Rupanya Anda tidak bisa membedakan antara pengajaran/pernyataan Firman Allah yg selalu up to date dng metode yg digunakan tokoh2 Alkitab melakukan sesuatu. Misalnya, Yesus berjalan kaki. Apakah Anda juga akan pergi ke tempat jauh dng jalan kaki ataukah Anda akan memakai media transportasi modern yg lebih cepat, misalnya kapal terbang?

      Saya mengatakan primitif berdasarkan fakta dan akal sehat. Saya percaya di lubuk hati Anda mengakuinya tetapi krn memang BP mengatakan door to door efektif utk merekrut maka Anda hrs mengikutinya. Jangan dustai hati nurani dan akal sehat Anda sendiri

      You said:

      Tentang cara pikir anda yang menanyakan ke orang yang netral, mana bisa kita tanya kepada orang yang seperti itu, sedangkan yang kita permasalahkan adalah Firman Tuhan, yaitu cara pengabaran door to door, tanyakan ke orang yang benar2 mengenali isi Alkitab itu baru mantap. Dangkal cara pikirnya...



      My reply:

      Mengapa tidak bisa? Masalah efektifitas hanyalah problem akal sehat. Anda mencoba menyangkali akal sehat sendiri.

      Masalah Firman Tuhan? Silahkan tanyakan pada pendeta, bukan SSY. Pasti mereka mengatakan persis seperti yg saya katakan. Ingat kondisinya yaitu dalam konteks keefektifan penyampaian pesan, bukan merekrut orang. Merekrut org tentunya door to door memang efektif.

      (bersambung)

      Delete
    10. You said:

      Memanipulasi beberapa pernyataan majalah2 SY... (sebagaimana anda sebut 'bukti', yang merujuk ke artikel anda tetang injil SSY). Pasalnya apa yang anda sebutkan tentang kabar baik di 1 Korintus 15:1-4, anda tidak bilang bahwa SSY juga sampaikan hal yang sama. Sedangkan fakta sebenarnya adalah bahwa SY, saya sendiri buktinya, selalu meletakkan dasar keselamatan yaitu korban tebusan Yesus Kristus, sebagai iman yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin diselamatkan!!


      My reply:

      Pertama, Anda sedang mendustai hati nurani sendiri utk pembenaran diri.

      Ketika saya pertama kali dijumpai oleh SSY mengatakan sedang memberitakan “kabar baik”.

      Lalu saya tanya, “Apakah kabar baik yang SSY beritakan?”

      Di jawab oleh SSY: “Kabar baik yg kami beritakan adalah tentang kerajaan Allah di surga yang telah didirikan sejak thn 1914 dengan Kristus sebagai rajanya.”

      Apa yg disampaikan SSY sama dengan apa yg diajarkan oleh organisasi yg saya ulas di sini berikut ini:

      Biarlah orang yang berhati jujur membandingkan jenis pengabaran Injil Kerajaan yang dilakukan oleh Susunan Kristen selama berabad-abad dengan yang dilakukan oleh Saksi-Saksi Yehuwa sejak akhir Perang Dunia I pada tahun 1918. Mereka tidaklah sama dan sejenis. Yang diberitakan Saksi-Saksi Yehuwa adalah benar-benar "Injil," atau "kabar kesukaan," tentang kerajaan Allah di surga yang telah didirikan sewaktu Putra-Nya, Yesus Kristus, ditakhtakan pada akhir Zaman Orang Kafir pada tahun 1914.

      Saya bahkan bertanya kepada penatua dan mengkonfirmasikan hal yg sama.

      Kedua, tentunya Anda menyampaikan ttg keselamatan melalui korban Yesus sebagai pengajaran. Tetapi jelas ini bukan “injil” yg SSY beritakan. Lihat kutipan di atas definisi “injil” yg SSY beritakan di atas.

      Masalah Firman Tuhan? Silahkan tanyakan pada pendeta, bukan SSY. Pasti mereka mengatakan persis seperti yg saya katakan. Ingat kondisinya yaitu dalam konteks keefektifan penyampaian pesan, bukan merekrut orang. Merekrut org tentunya door to door memang efektif.


      You said:

      Tentu sehubungan dengan berdirinya Kerajaan 1914 adalah hasil dari pendalaman atas banyak sekali ayat2 referensi. Anda sekarang sangat mudah mengakses informasi tersebut. Atau apakah anda sendiri tahu tentang nubuatan Daniel mengenai Kerajaan, apakah anda tahu kapan berdirinya? Silahkan jawab.


      My reply:

      He..he..he

      Anda sedang membadut di sini. Siswa-Siswa Alkitab (SSA) dulu mengatakan kedatangan Kristus thn 1874 dan kiamat 1914 baca di sini . Skrg SSY mengatakan kedatangan Kristus thn 1914. Koq kedatangan Kristus bisa berubah ya?? Siapakah yg berdusta dan keliru di sini? SSA atau SSY?

      Tentunya Anda berkata bahwa SSA keliru. Lalu bgmn mana Anda yakin SSY bisa tidak keliru kali ini? Masalah kedatangan Kristus adalah hal yg serius namun SSY telah terlalu berani menetapkannya.

      Alkitab tidak pernah mengatakan secara eksplisit tentang kedatangan Kristus secara terlihat apalagi tidak terlihat. SSA/SSY saja yg bisa memahaminya doktrin sesat ini dan gemar memprediksi serta menentukan sendiri kapan waktunya. Dan hanya SSY yg tahu kapan kerajaan Allah didirikan.

      (bersambung)

      Delete
    11. You said:

      Jika pernyataan di 1 Korintus 15 itu yang menjadi tolak ukur anda mengatakan bahwa injil SY sekarang beda,


      My reply:

      Anda mengakui bhw injil SY memang berbeda. Tolong renungkan hal ini krn Paulus mengutuk orang yg membawa “injil” lain yg tidak sama dng Injil yg diberitakannya. Jadi Anda berkeliling door to door dikutuk oleh Paulus. Bertobatlah!!!

      You said:

      saya mengerti kenapa hal itu terjadi. Anda masih berkutat pada susu, sebagaimana Rasul Paulus sering ungkapkan. Coba renungkan ini "setelah kita meninggalkan doktrin dasar tentang KRISTUS, biarlah kita mengerahkan diri ke kematangan." Ibrani 6:1. Apakah Paulus memaksudkan bahwa Kristus gak perlu lagi?? Tidak. Seperti itulah SY, menyampaikan ttg berdirinya Kerajaan, namun dasar keselamatan di dalam tebusan Yesus Kristus tetap disampaikan. Hanya saja anda mengutip sesuka anda saja dari publikasi sehingga menghasilkan artikel 'bukti' anda. Sama sekali bukan bukti!!!



      My reply:

      Kembali Anda mendustai diri sendiri.

      Apakah motivasi utama orang Kristen (para rasul) pergi ke penjuru dunia? Untuk memberitakan Injil. Mengapa memberitakan Injil? Krn Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan (Roma 1:16-17). Jd yg paling utama adalah memberitakan injil agar orang diselamatkan!

      Setelah seseorang menerima Injil dan menjadi percaya maka ia diberi pengajaran lebih lanjut tentang kekristenan.

      Jd maksud Ibrani 16:1 adalah seperti itu,

      Tetapi apa yg dikabarkan oleh SSY bukan injil yg sama dng Paulus beritakan. Jika SSY ditanya: “Mengapa Anda berkeliling dari rumah ke rumah?” Maka dijawabnya adalah “memberitakan “injil””. Jadi motivasinya menginjil.

      Ketika ditanya, “Apakah “injil” yg SSY beritakan? Jawabannya seperti di atas

      Nah, “injil” inilah yg tidak dapat menyelamatkan.

      You said:

      Saya sendiri menyampaikan ini dalam memberitakan injil. Coba anda buktikan apakah ini adalah injilnya SY, atau bukan.

      1. ”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, ia memberikan Putra satu-satunya yang diperanakkan, agar setiap orang yang memperlihatkan iman akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi."

      2. ”Berbahagialah orang-orang yang berwatak lembut, karena mereka akan mewarisi bumi."

      3. "...harapan yang juga dimiliki oleh orang-orang ini, bahwa akan ada kebangkitan untuk orang-orang yang adil-benar maupun yang tidak adil-benar."

      4. "Dan ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan kematian tidak akan ada lagi, juga tidak akan ada lagi perkabungan atau jeritan atau rasa sakit. Perkara-perkara yang terdahulu telah berlalu."

      Masih banyak lagi injil yang saya beritakan, agaknya jika saya sebutkan semua, terlalu panjang. Silahkan saja apakah ke 4 Pernyataan itu, yang sering saya sampaikan pada kesaksian door to door adalah bukan injil sebenarnya!!!


      My reply:

      Anda sedang membebalkan diri. Bedakan antara “Injil” dng pengajaran atau pernyataan Alkitab.

      Ini jawaban saya:

      Pertama, apakah point 1, 2, 3 dan 4 yg Anda lakukan bisa menyelamatkan? Tentunya tidak! Alkitab mengatakan “Injil adalah kekuatan Allah yg dapat menyelamatkan”.

      Kedua, SSY selalu membual bhw seluruh ajarannya berdasarkan Alkitab. Tolong buktikan kepada saya di mana “injil” itu mencakup point 1, 2, 3 dan 4?

      Sdr Christian. Tolong jangan dustai hati nurani dan pikiran Anda sendiri! Ingat bahwa pada akhirnya kehidupan kekal Anda lah yg menjadi taruhannya. Perbuatan Anda berkeliling door to door memberitakan "injil" palsu dikutuk oleh Paulus. Ingat Anda harus membayar semua itu.

      Coba Anda renungkan apa yg saya tulis dng jujur dan hati nurani

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    12. AWI

      Bos...bosss... apa-apaan sih jawaban anda ini?? Sejak awal saya mempermasalahkan kata-kata anda bahwa door to door itu primitif. Saya sanggah bahwa saya sudah melakukan hal itu, dan terbukti (saya buktinya) bukan primitif. Lah anda tidak bisa buktikan bahwa itu primitif!!! Anda tidak pernah lakukan spt itu. Anda mengakui bahwa di jaman Tuan Yesus itu adalah yang terbaik. Ya, saya setuju itu... Dan karena telah melakukannya jaman sekarang, saya bisa bilang itu bukan primitif. Itu tetap cara terbaik menyampaikan kabar baik Alkitab.

      Masalah jalan kaki, atau pake pesawat, mobil, motor atau apalah, bukan itu permasalahannya!!! Andalah yang membebalkan diri disini. Besok-besok anda mungkin kasi komentar tambahan 'kenapa gak pake baju seperti yang Yesus pake dulu?' 'Kenapa gak pake gulungan2 kitab?' dll... Bukan itu permasalahannya!!!
      Tapi ya sudah kalau anda tetap bilang door to door cara primitif ya sudah, saya mengalah untuk tidak menggubrisnya lagi di blog 'bukti' anda ini.

      "Pertama, apakah point 1, 2, 3 dan 4 yg Anda lakukan bisa menyelamatkan? Tentunya tidak! Alkitab mengatakan “Injil adalah kekuatan Allah yg dapat menyelamatkan”."-Awi

      Jadi bagimu... 1 2 3 4, INJIL atau BUKAN?... KAYAKNYA BUKAN YA?, ya sudah... gpp. Saya jadi ngerti orang macam apa anda kalau menyangkut Kabar baik. Saya sudah merenungkan (sedikit merenungkan sih..) tulisan anda (hanya beberapa) dengan jujur dan hasilnya... Ya sudahlah saya sendiri aja yang tau... karena seperti apapun komentar saya, anda tentu tetap mengganggap saya mendustai hati nurani saya sendiri, padahal saya tidak seperti itu.

      Christian
      bersambung....

      Delete
    13. sambungan....

      USA (AWI too)

      Sebaik apapun SY menjawab, se elegan apapun jawaban saya thd pertanyaan2 anda. Pastinya anda akan tetap berpikir bahwa saya sedang menipu diri, tertipu oleh MP, tertipu oleh BP, mendustai hati nurani dll...

      Anda tidak pernah melakukan pengabaran door to door, jadi anda tidak pernah tahu bahwa SY, saya buktinya, pernah melakukan khotbah dihadapan umum. Bahkan di lapo tuak orang batak saya memulai khotbah saya. Dipinggir jalan saya memulai khotbah saya kepada orang yang bukan peminat SY. Di tepi danau saya memulai khotbah saya... di dalam bus, di kampung-kampung, bahkan di kantor... Anda gagal memahami bahwa SY bisa memberikan khotbah dalam waktu yang singkat, mengutip ayat-ayat Alkitab, bahkan tanpa menawarkan publikasi. Apa anda masih penasaran dengan pertanyaan terakhir anda, dimana????

      Tentu anda akan bilang, bahwa itu adalah upaya saya merekrut orang. Padahal itu adalah upaya saya menyampaikan Kabar Baik, Kerajaan Allah. Membantu mereka mengenal injil tentang karya penyelamatan TUHAN (1 Korintus 15:1-4) Membantu mereka tahu bahwa dengan mengenal Bapa dan Yesus akan beroleh hidup kekal (Yohanes 17:3)

      Anda tentu berpikir, 'kasihan si christian ini, orang tulus yang dimanfaatkan BP'.
      Kalau memang itu dalam benak anda, ya sudah... saya mau jawab apalagi. Kan semua sudah dibuktikan Awi disini bagi anda.

      PRIMITIF dan INJIL
      SY saat ini melakuan penyebaran kabar baik dengan banyak cara. Dan door to door bukanlah cara primitif, apapun alasan anda, itu hanya karena anda berpikir pada kuantitas pendengarnya. Jika pun akhirnya ada tv jw... anda akan tetap komentar negatif terhadap mereka karena anda telah membentuk pikiran anda seperti itu.

      Sekali lagi poin 1 2 3 4, bagi saya adalah kabar baik. 1 korintus 15:1-4 adalah kabar baik...

      ”Betapa indah kaki orang yang menyatakan kabar baik tentang hal-hal yang baik!” Roma 10:15. Apakah anda pernah merasakan hal ini sewaktu berjalan menelusuri lorong dan gang-gang rumah orang-orang (door to door) yang akan mendengan kabar baik tentang hal-hal baik (1 2 3 4 dan kabar baik lainnya)

      Kalau belum coba rasakan dulu...

      Salam dari Christian

      Delete
    14. Salam Christian....

      Sudah dapat di tebak typikal SY ketika di minta men jawab pertanyaan, cm asal bunyi, ga ada nilai empiris dan elegan nya, bagaimana saya mau kagum dengan kamu Christian kalau jawabkan kamu aja spt itu.....betul dugaan kamu, saat ini saya merasa kasihan sama SY yang tulus yang secara di luar kesadarannya cuma dimanfaatkan organisasi utk merekrut orang utk menjadi anggota organisasi kultus menara pengawal, suatu organisasi yang sering menggunakan tipu muslihat demi objective organisasi....kasihan....kasihan....

      Kenapa ya, hampir semua SY ga berani jujur sama diri sendiri, pertanyaan saya sangat simple loh saudara Christian, jawabkan nya juga cuma 2 : sedang berusaha menipu atau secara TIDAK SADAR TERTIPU/dikelabui oleh organisasi, coba direnungkan dulu, trus jawab, palai hati nurani yang jujur, memang saya akui sangat SULIT setiap SY jujur pada dirinya sendiri karena sudah terbiasa atau di biasakan utk tidak boleh berpikir bebas oleh organisasi.....saya maklum itu.....tp coba sekali2 pakai itu kejujuran hati, lupakan larangan2 organisasi dulu, jangan takut dikucilkan atau dipecat dulu, atau takut disontoh.....jangan mau di perbudak.....sudah bukan sadarnya perbudakan hidup di jaman sekarang.....jangan menghindar lagi ya, tolongdi jawab dong pertanyaan simple saya....please....

      Kamu juga terlalu cepat menilai, mungkin Pa Awi belum pernah menyampaikan pesan secara door to door, tp saya...?? Kamu memangnya tahu kalau sy blm pernah..?
      Jangan sombong, ataupun tinggi hbagi kalau cuma SY yg door to door.....SY pernah sbg sales melakukan door to door dan banyak sales2 lain yg melakukannya, bukan cuma SY....jangan jumawa....kesannya jadi norak tauuuu.....

      Dan saya simpulkan memang benar kata Pa Awi, cara itu primitive di jaman sekarang, kamu dulu sales2 juga persis spt SY, di dandani dlm artian cara berpakaian diatur, memakai dasi padahal berjalan kaki utk menarik minat, tapi kebanyakan peminat awalnya kasihan kelihatan saya dan mulai mau meladeni, lama2 kasihan dan mulai membela, kira begitulah SY waktu mengabar.
      Tapi bedanya kami para sales dngn SY adalah kami tidak pernah mengancam dengan armagedon kalau tidak diterima, sales di target untuk menjual produk tapi SY ditarget jam pengajaran.
      Tapi hasilnya sama antara sales door to door dngn SY yg door to door, minim sekali2, dibanding kan teman yg menggunakan media elektronik dan media social ternyata dia lebih menjual banyak bahkan menjadi langganan.....dan di bandingkan SY dengan gereja2 kharismatik yg umurnya jauh lebih muda dr SY, jemaat gereja2 mereka jauh lebih banyak dr pada anggota kultus menara pengawal.

      Dan yang paling mengecewakan adalah semua kabar baik dianggap oleh SY sebagai INJIL, aduuuhhh....kasihan sekali kalian SY.....menurut SY setiap kalian mengabarkan setiap ayat Alkitab dianggap mereka memberitakan INJIL, saya baru tahu sekarang, SY sebenarnya tidak tahu kabar baik apa itu yang disebut INJIL....kasihan sekali deh memang SY.
      Jadi bagi SY mengabarkan organisasi itu adalah INJIL...bahkan poin2 yg dituliskan 1,2,3,4 itu adalah INJIL bagi SY.....kasihan sekali ya......tp ko bisa ya setiap SY arogan dan merasa paling pintar kitab suci padahal INJIL aja dia ga tau....??

      Tentang khotbah di tempat UMUM ada salah pengertian tentang kata 'khotbah' bagi saya dan kamu. Bagi saya krn konteks nya kemarin Pa Awi bicara bahwa Tuhan YESUS berkhotbah di Bukit atau tempat terbuka dngn audience yg banyak, maka itu saya bedanya kapan itu SY berkhotbah untuk UMUM dalam artian di dengar banyak orang.
      Kalau Christian mengartikan khotbah itu, mengabar tapi bukan door to door dr rumah ke rumah......ya ampuuuunn Christian bukan itu maksudnya.....misalkan begini loh, ada kebaktian kebangunan rohani yang di selenggarakan oleh SY tapi terbuka utk siapa aja yang mau datang tidak terbatas hanya utk kalangan SY ataupun peminat SY.....nah kapan itu dan dimana..??

      Salam USA

      Delete
    15. Salam Christian

      Satu lagi nih, kamu teruuusss aja mengelak bahwa kamu di PERINTAH untuk me rekrut anggota baru bagi organisasi, nah jadi tolong dong terangkan apa maksud nya itu tulisan publikasi yg menulis : ' Arahkan Minat kepada Organisasi: Sejak kontak pertama kita dengan para peminat, kita hendaknya mengarahkan perhatian mereka kepada organisasi. (KM 04/1993, hlm. 3-4), kalau ini bukan PERINTAH untuk merekrut anggota organisasi, mengapa disana dituliskan SEJAK KONTAK PERTAMA dngn peminat diarahkan perhatiannya kepada organisasi, coba dong pikir secara jernih jngn terlalu fanatik cinta buta sama organisasi kultus ini...?

      Terangkan dong sama saya kalau bukan PERINTAH me rekrut lalu apa arti kata2 publikasi lmp diatas itu, mana tuh sifat typikal SY yang merasa paling pintar itu..? Mass menerangkan hal semudah itu saja ngeleeessss melulu.....pura2 ga lihat pertanyaan saya..? Kalau begini caranya Apakah kamu masih bisa menyangka saya kagum dngn SY..?? Ya ngga kale ya, apanya yg bs sy kagumi dr SY kl bisa nya cuma ngeles, pura2 ga lihat pertanyaan, atau pura2 bilang malas ah, SY terang in jg km ga mau ngerti, padahal mah kamu bingung mau jawab bgmna, coba2 aja dulu di jawab, sy pengen tau jawaban nya bgmna sih orang SY yg so merasa paling hebat itu.....

      Itulah mungkin salah satu alasan mengapa mengabar secara door to door, karena kalau nanti bingung jawab pertanyaan orang bisa langsung cabut, ga perlu tanggung jawab, apa krn itu ya Christian, kalo ga bgitu tolongdi di jawab dong.....payah nih SY....asal bunyi doang tp ga mampu menjawab dngn baik...

      Tolongdi ya brur dijawab
      Salam

      USA

      Delete
    16. Dear Sdr Christian,

      You said:

      Bos...bosss... apa-apaan sih jawaban anda ini??


      My reply:

      Bagian manakah dari komen saya yg membingungkan Anda utk menjawabnya? Atau sebenarnya Anda tidak mampu menjawabnya shg pura-2 tidak paham?

      You said:

      Sejak awal saya mempermasalahkan kata-kata anda bahwa door to door itu primitif. Saya sanggah bahwa saya sudah melakukan hal itu, dan terbukti (saya buktinya) bukan primitif. Lah anda tidak bisa buktikan bahwa itu primitif!!! Anda tidak pernah lakukan spt itu. Anda mengakui bahwa di jaman Tuan Yesus itu adalah yang terbaik. Ya, saya setuju itu... Dan karena telah melakukannya jaman sekarang, saya bisa bilang itu bukan primitif. Itu tetap cara terbaik menyampaikan kabar baik Alkitab.


      My reply:

      Anda membuktikan door to door efektif berdasarkan opini pribadi Anda. Dan jika tujuan Anda merekrut orang utk bergabung utk mnjadi budak organisasi SSY memang benar efektif.

      Tetapi jika memang benar maksud SSY tulus ingin menyampaikan pesan maka jelas cara Anda sangat primitif krn ada media elektronik yg jauh lebih efektif utk menyampaikan pesan.

      Ketika saya meminta Anda mensurvey keefektifannya utk membuktikan point saya, sayangnya Anda menolak. Mengapa? Saya percaya bhw Anda sebenarnya tahu bhw media elektronik memang jauh lebih efektif dlm menyampaikan suatu pesan. Tp krn Anda seorang SSY yg hrs mempertahankan cara door to door lebih efektif [meskipun salah] maka Anda menjadi tidak obyektif dan tidak mengedepankan akal sehat dlm berdiskusi.

      Saya akui di zaman Yesus adalah efektif krn belum ada media elektronik. Jk Kristus hidup di zaman ini, ya pasti media elektronik dipakai.

      Ketika Anda berkata, “Itu tetap cara terbaik menyampaikan kabar baik Alkitab” sebenarnya maksud Anda adalah “cara terbaik merekrut orang utk bergabung dng organisasi”, bukan menyampaikan kabar baik krn media elektronik jauh lebih baik. Sayangnya, Anda telah mendustai hati nurani Anda sendiri shg tidak mengakuinya.

      You said:

      Masalah jalan kaki, atau pake pesawat, mobil, motor atau apalah, bukan itu permasalahannya!!!


      My reply:

      Renungkan apa yg saya katakan di atas. Yg selalu up to date adalah pengajaran Alkitab sedang cara tokoh-2 Alkitab melakukan sesuatu tidaklah up to date. Misalnya dulu para rasul berjalan kaki ke tempat jauh tetapi skrg ada sarana transportasi yg lebih baik utk dipakai.

      You said:

      Jadi bagimu... 1 2 3 4, INJIL atau BUKAN?... KAYAKNYA BUKAN YA?, ya sudah... gpp. Saya jadi ngerti orang macam apa anda kalau menyangkut Kabar baik.


      My reply:

      Ya benar. Point 1 2 3 4 bukanlah injil. Anda mengajarkan hal-2 tsb tidak menyelamatkan. Injil menyelamatkan krn memang Roma 1:16-17 mengatakannya. Ini berdasarkan Alkitab.

      Jika Anda tidak setuju maka buktikan berdasarkan Alkitab bhw point 1 2 3 4 dapat menyelamatkan. Ini tantangan bagi Anda.

      Dasar utama orang Kristen mengabar adalah memberitakan injil krn injil dpt menyelamatkan. Sedangkan point lainnya hanyalah sebuah pengajaran seperti ajaran tentang hukum Taurat. Renungkan hal ini dan jika Anda sadar: Bertobatlah!

      You said:

      Saya sudah merenungkan (sedikit merenungkan sih..) tulisan anda (hanya beberapa) dengan jujur dan hasilnya... Ya sudahlah saya sendiri aja yang tau... karena seperti apapun komentar saya, anda tentu tetap mengganggap saya mendustai hati nurani saya sendiri, padahal saya tidak seperti itu.


      My reply:

      Syukurlah jika Anda sudah merenungkannya demi keselamatan Anda sendiri.

      Banyak SSY berkomentar di blog ini mencoba membela organisasi. Ketika melakukan hal ini, maka biasanya SSY mendustai hati nurani dan akal sehatnya sendiri.

      Jika Anda jujur dan menggunakan akal sehat maka jawabannya pasti masuk akal.


      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    17. Dear Sdr Christian,

      Sebagai tambahan, tolong renungkan berikut ini

      Organisasi SSY mengklaim memiliki kebenaran.

      Tahukah Anda bhw sebuah kebenaran tidak dpt berubah dan selalu up to date? Misalnya 2 + 2 = 4. Di manapun dan kapan pun 2 + 2 = 4, bukan?

      Bgm dng organisasi SSY yg mengklaim memiliki kebenaran? Hari ini mengatakan bahwa A adalah benar, besok mengoreksinya menjadi D, thn depan menjadi Z dan kemudian balik ke A.

      Jika sebuah organisasi mengklaim mewakili/saluran komunikasi Yehuwa tentunya apa yg disampaikan tidak akan berubah, bukan? Bandingkan dng juru bicara Yehuwa yg asli di Alkitab ketika menyampaikan kebenaran. Apakah berubah? Tidak, bukan?

      Dan utk menutupi kesalahannya, organisasi berdalih terang yg semakin bersinar. Baca di sini utk bahasannya.

      Dan ini anehnya. Organisasi juga mengklaim bhw hanya BP lah yg berhak menafsirkan Alkitab yg akurat shg SSY yg lainnya hanya mengikutinya dng taat. Bgmn mungkin SSY menerima ini jika BP pun memiliki kebenaran yg berubah-2? Apa haknya BP meminta SSY mentaatinya padahal dirinya sendiri juga bingung (berubah-ubah berarti bingung). Bukankah berarti orang buta menuntun orang buta?

      Bgm Anda bisa menuruti sekelompok orang yg mengajarkan kebenaran yg dikoreksi kemudian? Yakinkah Anda bhw seluruh ajaran SSY adalah kebenaran mutlak? Bersediakah Anda menggantungkan keselamatan kekal Anda ke dalam penafsiran sekelompok orang di Amerika? Ingat keselamatan kekal tergantung kepada pribadi masing-2, bukan kepada seseorang. Jika Anda mengikuti dng keliru, maka yg salah adalah Anda yg mempercayai orang lain yg mengklaim memiliki kebenaran

      Ini adalah sedikit bahan perenungan yg Anda hrs pikirkan baik-2 demi keselamatan Anda.

      Saran saya, tinggalkan sementara rutinitas Anda dng SSY minimal 3 bulan (semakin lama semakin baik) agar pengaruh mind control yg bercokol di pikiran Anda memudar.

      Dan kembali mengunjungi blog ini sebagai cermin utk menguji klaim2 organisasi SSY.

      Berpikirlah jernih dan terbuka.

      Saya berdoa bagi Anda. Semoga Roh Kudus mencerahkan pikiran dan hati Anda

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    18. Ya benar. Point 1 2 3 4 bukanlah injil. Anda mengajarkan hal-2 tsb tidak menyelamatkan. Injil menyelamatkan krn memang Roma 1:16-17 mengatakannya. Ini berdasarkan Alkitab.

      Jika Anda tidak setuju maka buktikan berdasarkan Alkitab bhw point 1 2 3 4 dapat menyelamatkan. Ini tantangan bagi Anda. - AWI

      Point 1

      ”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, ia memberikan Putra satu-satunya yang diperanakkan, agar setiap orang yang memperlihatkan iman akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi."

      Tanpa diterangkan lagi, ayat itu sudah menunjukkan karya penyelamatan Tuhan. Sepintar apakah anda sehingga tidak melihat hal itu. Kutipan itu dari INJIL YOHANES, sepintar apakah anda sehingga bilang itu bukan injil??? Kalau memang itu bukan injil, coba bantu cara berpikir saya...


      Anda bilang:

      Dasar utama orang Kristen mengabar adalah memberitakan injil krn injil dpt menyelamatkan.

      Jwb saya: ya, saya setuju, dan tujuan saya mengabar juga seperti itu, tapi anda karena sejak awal berpikir bahwa saya disuruh mengabar untuk rekrut orang, lalu kutip satu bagian dari KM utk bukti, akhirnya anda tidak yakin saya mengabar utk tujuan itu, aneh bin ajaib...yg SY itu siapa? saya atau anda? coba cari alasan lain di publikasi yg sesuai dengan pernyataan anda, pasti ketemu. tapi sayangnya anda tidak akan mau seimbang disini. karena kalau anda tunjukkan itu, artikel anda yang satu ini akan USAng...

      Sedangkan point lainnya hanyalah sebuah pengajaran seperti ajaran tentang hukum Taurat.

      Jwb saya: Ini gak bisa saya terima, begitu gamblangnya Yoh 3:16 yg saya kutip menyatakan keselamatan karena beriman kepada Tuan Yesus. Jika anda bergabung di gereja aliran karismatik, ya, saya maklum dengan perasaan anda yang selalu menganggap diri benar, hingga apapun yang SY sampaikan, anda akan berusaha menyalahkannya. Kalau saya bilang buku Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes adalah INJIL, pasti anda akan membantah... karena itu diucapkan oleh seorang SY. Seperti itulah saya perhatikan diskusi ini. Sy bilang pun 1 Kor 15:1-4 Injil, pasti anda gak senang dengan pernyataan saya, karena itu diucapkan seorang SY. Anda dengan sembrono bilang saya tidak pake akal sehat... sekarang andalah yang gak pake akal sehat, apapun yg SY sampaikan pasti salah...

      Renungkan hal ini dan jika Anda sadar: Bertobatlah!

      Jwb saya: Jikapun saya bilang sy sudah bertobat, anda tidak akan percaya karena yang bilang seorang SY.

      Saya buktikan point 1 adalah injil, dengan sederhana dengan kata-kata 'INJIL YOHANES'. Saya gak tau lagi apa defenisi anda ttg injil, silahkan saja bantah dan bilang saya gak pake akal sehat. Jangan-jangan akal anda yg TERLALU SEHAT...

      Terimakasih
      Christian

      Delete
    19. USA, sudahlah bro, otak anda sama aja dengan Awi. Udah jelas saya jawab, saya pernah khotbah utk umum diberbagai tempat, anda alihkan lagi perhatian spt KKRnya susunan kristen, bahwa khotbah untuk umum seperti itu, mana hati nurani anda untuk mengakui bahwa SY melakukan khotbah untuk umum. catat aja jadwal kebaktian SY di situs resminya, kalau tidak coba tanya ke sidang terdekat, alamat lengkapnya ada kok di situs resminya, berkunjunglah kesana, buat daftar, coba tanya satu-satu orang yang hadir apakah mereka semua SY, peminat SY, atau umum...anda akan melihat ketiga daftar itu akan berisi semua. Anda mau minta bukti apalagi....???

      Karena saya tulis ttg pengalaman saya menyampaikan khotbah untuk umum, anda serta merta bilang saya "sombong..." aneh anda, saya kan tunjukkan bukti utk anda, bahwa SY berkhotbah utk umum, nah saya lah buktinya. Apa perlu saya rekam bagaimana saya khotbah untuk umum trus kirimkan ke anda....haduh...

      Saya melihat kok, tantangan2nya, saya sudah jawab ttg injil. Sekarang benar kata saya, sebaik apapun saya jawab, kalau di otak anda sudah melekat kebencian thd SY, apapun yg saya sampaikan akan anda bantah...sungguh tepat jika saya bilang anda orang yang ANGKUH...

      Christian



      Delete
    20. Salam Christian

      He he he he....bukannya kamu coba menjawab pertanyaan eh malah ngomel2 disini, cuma segitu rupanya mutu SY yg sudah kebingungan ga tau mau menjawab...??

      Sy rinci deh pertanyaan nya 1 aja dulu spy kamu jangan ngelantur masalahnya, thanks di masih 5 pertanyaan aja langsung bingung....

      Nih Christian coba dong ini di jawab (yg lain nanti aja kl yg ini sudah clear)

      Kamu berulang-ulang menyangkal kl kamu itu mengabar utk tujuqan merekrut anggota baru bagi organisasi lmp kan..?
      Nah kalau begitu apa artinya publikasi lmp yg menulis ini : Arahkan Minat kepada Organisasi: Sejak kontak pertama kita dengan para peminat, kita hendaknya mengarahkan perhatian mereka kepada organisasi. (KM 04/1993, hlm. 3-4), kalau ini bukan PERINTAH untuk merekrut anggota organisasi, mengapa disana dituliskan SEJAK KONTAK PERTAMA dngn peminat diarahkan perhatiannya kepada organisasi,

      Mengerti ga sih kamu yg saya tanyakan..? Kamu pasti dulunsekolah kan.? Masa pertanyaan segampang itu kamu ga ngerti.?

      Kan sbg SY kamu harus menurut pada arahan BP LMP pada setiap publikasi yg diterbitKan oleh mereka ( jadi semacam perintah krn sbg SY kan kamu dilarang berpikir bebas, harus taat instruksi BP melalui publikasi ), Nah publikasi diatas kamu sbg SY di suruh mengarahkan peminat pada organisasi apakah itu bukan berarti kamu di PERINTAH utk merekrut..?? Atau kamu selama ini ga sadar ya sedang menjalankan perntah perekrutan. ?

      Tolong dong saya di jelaskan apa arti tulisan publikasi itu bagi kamu
      Kalau kamu ga ngerti juga pertanyaan saya mendingan kamu sekolah lagi deh di SD, jangan sekolah di sekolah theokrasi nya bp lmp....

      Salam

      USA

      Delete
    21. Dear Sdr Christian,

      You said:

      ”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, ia memberikan Putra satu-satunya yang diperanakkan, agar setiap orang yang memperlihatkan iman akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi."

      Tanpa diterangkan lagi, ayat itu sudah menunjukkan karya penyelamatan Tuhan. Sepintar apakah anda sehingga tidak melihat hal itu. Kutipan itu dari INJIL YOHANES, sepintar apakah anda sehingga bilang itu bukan injil??? Kalau memang itu bukan injil, coba bantu cara berpikir saya...

      Saya buktikan point 1 adalah injil, dengan sederhana dengan kata-kata 'INJIL YOHANES'. Saya gak tau lagi apa defenisi anda ttg injil, silahkan saja bantah dan bilang saya gak pake akal sehat. Jangan-jangan akal anda yg TERLALU SEHAT...


      My reply:

      Apakah yg saya sedang bicarakan di sini? Injil yg Paulus tulis atau nama ke-4 kitab Injil (Mat, Mark, Luk & Yoh.)?

      Apakah arti Injil yg saya maksud? Paulus mengatakan 1 Kor. 15:1-4:

      Saudara-saudara, aku memberi tahu kamu kabar baik yang aku nyatakan kepadamu, yang juga kamu terima, yang di dalamnya kamu pun berdiri, yang melaluinya kamu juga diselamatkan, dengan perkataan yang aku gunakan untuk menyatakan kabar baik kepadamu, jika kamu berpegang erat padanya, kecuali, sesungguhnya, kamu telah sia-sia menjadi orang percaya.. . . yaitu bahwa Kristus mati bagi dosa-dosa kita sesuai dengan Tulisan-Tulisan Kudus; dan bahwa ia dikuburkan, ya, bahwa ia dibangkitkan pada hari ketiga sesuai dengan Tulisan-Tulisan Kudus;

      Ini adalah definisi Injil yg Paulus berikan. Jadi ketika Paulus mengatakan ia menyampaikan Injil, tentunya berarti membawa “Kabar Baik”, bukan sebagai nama kitab!

      Jadi ketika Anda mengatakan bgm dng Injil Yohanes, bukankah berarti Injil? Ya jelas Anda mereferensikannya sebagai nama kitab, bukan sebagai “berita baik”. Tidakah bisa Anda bedakan?

      Orang Kristen mengklaim mengabarkan Injil berarti memberitakan “kabar baik” bukan memberitakan kitab-2. Kabar baik tentang apa? Ya definisi Paulus di 1 Korintus 15.

      Mudah2-an Anda paham.

      Bgmn dng Yoh 3:16 yg Anda kutip? Apakah berarti Injil? Memang dicatat di Injil Yohanes, tetapi bukanlah Injil yg seperti Paulus maksud, meskipun ada kalimat “setiap orang yang memperlihatkan iman [percaya] akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi”

      Mengapa? Karena pertanyaannya adalah iman yg bagaimanakah yg hrs diperlihatkan sehingga ia beroleh hidup abadi?

      Muslim juga kepada Yesus krn dicatat dlm Alquran, apakah berarti ia selamat?

      Jadi memang seseorang yg percaya kepada Yesus dapat diselamatkan. Tapi kepercayaan kepada Yesus yg bagaimanakah? Paulus menjabarkannya bahwa kepercayaan kepada Injil yaitu Kristus mati bagi dosa-dosa kita; dan bahwa ia dikuburkan, dan dibangkitkan pada hari ketiga.

      Apakah Muslim percaya kepada Yesus yg mati bagi dosa-dosa manusia? Apakah Muslim percaya kematian dan kebangkitan Yesus? Tidak!

      You said:

      apapun yg SY sampaikan pasti salah

      My reply:

      Jika Anda mengatakan hal-hal yg benar dan jujur, pastilah saya benarkan. Bagaimana saya bisa membenarkan jika saya pikir Anda berpikiran keliru?

      Tidak ada dlm benak saya utk memposisikan menang/kalah dlm sebuah diskusi. Melainkan mengedepankan akal sehat, kejujuran dan pengetahuan yg benar.

      Jadi bukan krn Anda SSY maka saya menyalahkan Anda tetapi memang krn saya berpikir pemahaman Anda yg keliru.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  12. salam kasih pak awi saya AL. seingat saya anda belum pernah mengulas topik mengenai kemurtadan besar. menurut saya topik ini sangat penting untuk di bahas terutama ayat dasar yang di pakai sy yaitu matius 13 : 24-30. saya sebagai mantan sy tahu betul kuatnya pengaruh ajaran ini. kalau saja setiap sy sadar bahwa tidak ada yang namanya kemurtadan besar pasti meninggalkan sy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kasih kembali Sdr AL,

      Anda benar. Anda pernah meminta ulasannya, tetapi karena pertanyaan lainnya yg perlu dijawab maka akhirnya saya menjadi lupa. Terima kasih utk mengingatkannya.

      Saya akan membahasnya setelah 2 artikel lagi sehubungan dng topik "Siapakah penguasa dunia ini?". Biarkah 2 topik ini tuntas dulu ya.

      Bolehkah saya bertanya kepada Anda? Mudah-2an Sdr AL bersedia menjawabnya sebagai sebuah konfirmasi saja bagi saya dan juga mungkin bagi pembaca blog ini dalam menyikapi sikap dari Sdr. Christian.

      Saya menanyakan hal-2 berikut kepada Anda mengingat Anda dulunya adalah SSY. Dan saya percaya jika Anda masih sebagai seorang SSY maka Anda memiliki pemahaman/pandangan yg sama dng Sdr. Christian.

      Berikut pertanyaan saya:

      1. Setelah Anda terbebaskan pengaruh mind control dari organisasi SSY, bisakah Anda melihat kekeliruan pola pikir Sdr Christian yg masih bersikukuh door to door lebih baik dibandingkan menggunakan media elektronik, misalnya TV?

      2. Setujukah Anda bahwa motivasi dasar SSY melakukan door to door adalah utk merekrut orang untuk bergabung dng organisasi SSY dan menjadi seorang SSY?

      3. Bisakah sekarang Anda memahami bahwa pada dasarnya, organisasi SSY juga meminta uang secara halus (dalihnya sumbangan suka rela tentunya utk biaya publikasi, penginjilan dll) sama seperti gereja mengedarkan kolekte?

      Demikian pertanyaan dari saya. Semoga Anda bersedia menjawabnya karena menurut saya hal ini penting bagi pembaca blog ini mengetahui hal yg sebenarnya.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    2. AWI mungkin benar si USA bilang kita gak selevel dalam diskuis, anda mungkin dianggapnya terlalu tinggi utk diskusi dengan saya yang levelnya masih rendah.

      Kita gak bersesuaian mengenai INJIL, anda muter2 dengan pengertian yang dibuat rumit padahal sederhana tentang injil. Injil adalah kabar baik (https://id.wikipedia.org/wiki/Injil) Kabar baik tentang apa, tentang Yesus Kristus. Kenapa Yesus adalah kabar baik? Karena setiap orang percaya kepada Yesus akan beroleh Kehidupan Abadi (selamat). Paulus menjelaskan lebih lanjut hal itu di buku 1 Kor 15.

      Seluruh pengajaran Yesus Kristus adalah kabar baik, kenapa demikian? karena seperti yg anda bilang, bahwa percaya aja gak cukup. Maka memang perlu tahu cara menyenangkan Tuhan melalui mengikuti perkataan Tuan Yesus. Dengan mengikutinya kita akan beroleh hidup kekal. Jadi tepat jika para pakar Alkitab menulis bahwa Matius Markus Lukas Yohanes adalah INJIL/berisi INJIL.

      Jadi jika kita tak bersesuaian disini, ya sudah. Memang kita ternyata gak selevel..

      Trus... Mana komen si USA waktu sy jawab bukti "khotbah di depan umum" gak bisa ngomongkan?? alih2 merujuk ke KM sebagai tantangan buat saya jwab. ( (yg lain nanti aja kl yg ini sudah clear. - USA) eeee... busuk!!) Kalo kalian merasa itu adalah perintah untuk merekrut ya sudah. ((Tolong dong saya di jelaskan apa arti tulisan publikasi itu bagi kamu - USA) ini saya jelaskan artinya bagi saya... tapi sanggah ya... soalnya ini keluar dari pikiran seorng SY) Saya pribadi memiliki pengertian yg beda dengan kalian. Mengarahkan ke Organisasi YHWH karena saya yakin mereka akan di kenyangkan secara Rohani disana. Seolah-olah gembala mengarahkan domba2 ke padang rumput yang hijau. Tapi kan itu urasan orang, mau apa gak... itu bukan rekrut...(http://kbbi.web.id/rekrut)

      Awi - Jika Anda mengatakan hal-hal yg benar dan jujur, pastilah saya benarkan. Bagaimana saya bisa membenarkan jika saya pikir Anda berpikiran keliru?

      Jwb saya: Ya, pasti karena saya seorang SY, maka pikiran anda selalu menilai saya keliru. (dalam benak saya, Al. bukan mantan sy, tapi hanyalah salah satu dari komplotan kalian saja yg mengaku-ngaku mantan sy. besok2 Al buktikan dia pernah malayani sbg ini itu disidang, cerita ttg laporan jam dinas, dll.. tapi saya ttp berpikir dia komplotan kalian saja. Nah kira-kira seperti itulah anda menilah bahwa saya pasti akan selalu keliru karena saya seorng SY)

      Saya ingat kata2 anda ini: Kedua, SSY selalu membual bhw seluruh ajarannya berdasarkan Alkitab. Tolong buktikan kepada saya di mana “injil” itu mencakup point 1, 2, 3 dan 4?. - awi

      Ini ya Awi, jwb saya:

      Markus 1:1 Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah.
      Jadi Injil itu mencakup ajaran dan perkataan Yesus. Dan dalam banyak ayat alkitab (lihat disini http://www.jesoes.com/index.php?hal=cari&kata=injil&cara=1&bagian=3&bahasa=1&submit=+CARI+) Injil itu dihubungkan dengan Kerajaan Allah. Dan Yesus pergi ke berbagai tempat untuk menyampaikan kabar baik tetang kerajaan Allah tsb. Salah satu isinya yg Tuan Yesus sampaikan kita bisa lihat di Yohanes 4 sewaktu Yesus berbicara dengan seorang wanita samaria... Apa yg disampaikan Yesus disitu adalah Injil tentang kerajaan Allah. Tentu ini mencakup poin 1 dan 2, dimana itu adalah hal2 yg Yesus sampaikan dalam dinas pelayanannya kepada umum. Memang seperti anda bilang itu adalah pengajaran, tapi itu mencakup INJIL... (masihkah anda membantahnya dan bilang saya keliru) Poin 3, 4 juga mencakup Injil. Itu berkaitan dengan kebangkitan di Yohanes 5:28, 29 (Yesus yg sampaikan)

      Sekarang tolong berikan ke saya pengertian anda, dalam 1 Korintus 15 apa fokus utama yg paulus sampaikan? Apa saja isi kabar baiknya?(saya rasa anda tidak akan mau jawab, karena yang nanya SY dan gak selevel dengan Anda. Ingat ini bukan menguji anda, tapi saya ingin tahu pengeritan anda...kalau dijawab syukur)

      Christian

      Delete
    3. Salam Christian

      Untuk urusan ngotot SY memang ga ada duanya meskipun otak nya kecil, pke ngaqin busuk lagi ke orang......wadoooohhh...emg hebat banget dah SY....

      Jawabanmu nih cuma begini : ' karena saya yakin mereka akan di kenyangkan secara Rohani disana....'
      Jadi benarkan, kamu berusaha juga meyakinkan peminat sesuai dengan keyakinanmu bhw 'disana' (di organisasi kultus) peminat akan di kenyangkan, sehingga peminat mau masuk menjadi anggota organisasi kultus ini kan.....ya ini sama artinya dengan usaha perekrutan......dodooollll.....
      Masa ngertiin bgitu aja susah banged sih kamu Christian, kamu pernah sekolahkan..? Kamu sidang mana sih di SY..?

      Yang kamu bilang 'khotbah' di muka umum itu tuh bukan khotbah dalam artian yg sebenarnya, yang kau bilang khotbah di muka umum itu kamu bedakan dengan door to door ke rumah2 orang, kl ga di rumah orang kamu artikan khotbah di muka umum padahal kenyataan nya bukan itu.
      Saya terus terang kesulitan memberikan pengertian sama orang yg otaknya seperti kamu tentang maksud khotbah di muka umum.
      Saya coba ya, sy kasih contoh aja lah ya, bgini semisal suatu Gereja melakukan pelayanan mimbar di televisi, radio atau di lapangan terbuka, di gedung2 dan memberitakan Injil dan membiarkan/membebaskan siapa saja pendengarnya untuk mengerti Injil yang diberitakan dan apabila terpanggil dia akan di bebaskan mencari tahu sendiri mau kemanapun dia cari tahu untuk kelanjutannya.

      Nah hal yang seperti ini kapan dilakukan oleh SY secara resmi..? Saya juga suka memberitakan Injil di tempat sy bekerja, di tempat komunitas hobi saya, di jalan, di warung tapi itu tidak saya artIkan sebagai saya sedang ber khotbah, ngerti ga sih maksudnya Christian..?

      Orang terpanggil itu akan mencari sendiri kebenaran Injil yg pernah mrk dengar yg menyentuh hati nya dan akan pergi menghubungi dan mendatngi Gereja mana saja pilihan dia.
      Nah hal seperti ini sangat jaraaaaang terjadi pada organisasi kultus lmp, setiap pendengar pengabaran SY pasti di upayakan utk di dapatkan alamat ataupun minimal no.tlpn nya supaya dapat di datangi lalu diarahkan spy masuk menjadi anggota organisasi lmp ( ini kan perekrutan ). Tidak di bebaskan orang itu sesuai keinginan hatinya mencari kebenaran di manapun.
      Bahkan yang saya tahu meskipun seaeorang sudah sangat terganggu dengan kedatangan para SY ke rumah mereka, para SY tetap saja 'memaksa' utk orang tsb spy mau menerima mrk.

      Bener ga Christian begitu..? Wong jw.org aja ga ada di buka bagian tanya jawabnya, semaunya serba satu arah, organisasi cuma mau spy orag dengar ajaran2 kelirunya tanpa boleh dipertanyakan atau di kritisi, ya kan Christian..?

      Jangan suka kotor meskipun cuma tulisan Chriatian, sembarangan ngatain orang busuk, kamu tau arti busuk ga..? Balai Kerajaan ternyata tidak bisa memproduksi SY yang sesuai propagandanya ya.....he he he....blog ini memang hebat membongkar siapa itu organisasi lmp dan siapa itu SY yg sebenarnya, bukan yg sedang main sandiwara.

      Salam

      USA

      Delete
    4. jawaban saya :

      1. saya setuju dengan semua jawaban pak awi terhadap sdr christian. tapi perlu saya tambahkan bahwa ssy mengabar door to door juga supaya terlihat mengikuti pola orang kristen abad pertama. sdr christian tidak menyadari dan merenungkan tujuan dari pengabaran door to door yang yesus dan murid2 nya lakukan. sdr christian dan ssy gagal paham cara kerja allah terhadap manusia. saat zaman bangsa israel baru pertama kali di bentuk apakah mereka di bebaskan dari mesir dengan cara mengabar door to door berusaha meyakinkan orang mesir dengan kata persuasif ala orang kristen bahwa mereka tidak layak menjadi budak ? jawabannya tidak ! lalu ratusan tahun bahkan ribuan tahun perjalanan bangsa israel tidak pernah di suruh oleh allah untuk mengabar door to door sampai yesus datang baru diperintahkan. kenapa ya allah yang ingin agar semua orang bertobat dan diselamatkan tidak sejak awal sekali memerintahkan pengabaran door to door ? karena allah yang maha tahu saat yang paling tepat menjalankan tiap tiap bagian rencana keselamatannya bagi umat manusia. sekarang kita hidup di tahun 2015. untuk sdr christian saya ingin bertanya : apakah masuk akal bahwa allah yang mengatakan ingin agar semua bertobat tidak menggunakan segala cara dan fasilitas yang ada untuk memberitakan kebenaran tapi hanya dengan satu cara ? apalagi menurut kepercayaan saksi yehuwa sendiri bahwa sejak 1914 sudah memasuki hari2 terakhir.

      2. saya sangat setuju

      3. strateginya memang begitu. orang baru tidak pernah dimintai uang sepeser pun tapi begitu beriman dan bergabung pada organisasi mau tidak mau harus menyumbang. memang tidak dipaksa tapi saat saya masih bergabung sewaktu waktu ada pembahasan tentang laporan keuangan sidang setempat untuk secara halus meminta sumbangan.

      salam AL

      Delete
    5. Dear Sdr. Christian

      Ini adalah terakhir kalinya saya akan menjawab Anda krn saya ingin membiarkan pembaca menilai sendiri: Pihak manakah yg menggunakan akal sehat dan berdasarkan Alkitab; saya ataukah Anda.

      Saya ingin menyimpulkan hasil diskusi kita yg pd prinsipnya apa yg dijelaskan oleh Sdr AL, sebagai mantan SSY cukup jelas mengenai:

      (1) tujuan SSY melakukan door to door, yaitu merekrut orang,

      (2) Media manakah yg lebih efektif utk menyampaikan pesan yg penting. Pastinya media elektronik dibandingkan door to door

      (3) Pada prinsipnya MP pun meminta uang bahkan lebih rakus dari pada pendeta yg rakus sekalipun krn MP meminta saham, property, tabungan, asuransi dll.

      Namun demikian kesaksian dr Sdr AL Anda tolak krn mengira AL adalah bukanlah mantan SY melainkan konco-2 saya. Padahal Anda mengatakan “cara pengabaran door to door, tanyakan ke orang yang benar2 mengenali isi Alkitab itu baru mantap.

      Saya percaya AL memahami Alkitab krn mantan SSY tp krn ia sudah sadar selama ini dibodohi dan mampu berpikir obyektif maka tentunya ia menjawab jujur berdasarkan akal sehatnya. Harapan saya sih Anda tanya kepada Hermawan Kertadjaya, pakar marketing dlm hal ini. Pasti dijawabnya “ya media elektronik”.

      Namun krn Anda sedang mengenakan kacamata kuda maka akal sehat dan hati nurani pun tergadaikan. Berdiskusi dng SSY dlm kondisi demikian hanyalah membuang-2 waktu dan saya memilih mengikuti nasihat Kristus “Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu

      Bgmn pun saya memiliki tanggung-jawab moral menjelaskan kepada Anda ttg Injil. Mudah-2 Roh Kudus memberikan pencerahan dan membuka kacamata kuda Anda.

      Pada prinsipnya Anda mengakui bhw “injil” yg SSY beritakan tidaklah sama dng apa yg diberitakan Paulus. Namun demikian Anda bersikukuh Anda pun memberitakan injil dng mengajukan point 1 s/d 4.

      You said:

      anda muter2 dengan pengertian yang dibuat rumit padahal sederhana tentang injil. Injil adalah kabar baik (https://id.wikipedia.org/wiki/Injil) Kabar baik tentang apa, tentang Yesus Kristus. Kenapa Yesus adalah kabar baik? Karena setiap orang percaya kepada Yesus akan beroleh Kehidupan Abadi (selamat). Paulus menjelaskan lebih lanjut hal itu di buku 1 Kor 15.


      My reply:

      Anda benar. Injil adalah kabar baik tentang Yesus Kristus.

      Tetapi pertanyaannya adalah bgmn kabar baik tentang Yesus dapat menjadi sungguh kabar baik?

      Anda benar mengatakan bhw percaya kpd Yesus beroleh kehidupan abadi.

      Tetapi pertanyaannya adalah apa dan bgmn seseorang percayai shg bisa beroleh kehidupan abadi?

      Nah semuanya itu dirangkum oleh Paulus di 1 Kor. 15.

      You said:

      Seluruh pengajaran Yesus Kristus adalah kabar baik, kenapa demikian? karena seperti yg anda bilang, bahwa percaya aja gak cukup. Maka memang perlu tahu cara menyenangkan Tuhan melalui mengikuti perkataan Tuan Yesus. Dengan mengikutinya kita akan beroleh hidup kekal. Jadi tepat jika para pakar Alkitab menulis bahwa Matius Markus Lukas Yohanes adalah INJIL/berisi INJIL.


      My reply:

      Saya tidak pernah ngomong bhw percaya saja gak cukup. Gak pernah saya bicara itu.

      Injil sejati cuma 1 seperti yg dijelaskan Paulus 1 Kor 15. Yg lainnya adalah pengajaran yg dicatat dlm kitab suci.

      Saya referensikan dari sarapan.org tentang Injil vs kitab Injil:

      Pertama harus dipahami dulu kata makna "Injil" (bukan kitab Injil).

      INJIL bukan berarti kitab. Kata Injil berasal dari kata "ευαγγελιον - euaggelion" (Yunani) artinya adalah kabar baik . Kata 'injil' merupakan Arabisasi untuk kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion" .

      Jadi jikalau Alkitab Perjanjian Baru menuliskan "memberitakan Injil" itu artinya "memberitakan Kabar Baik" (bukan sebagai nama Kitab) :


      (bersambung)

      Delete
    6. INJIL = Kabar Baik.
      INJIL ALLAH = Kabar baik tentang Allah.
      INJIL KERAJAAN ALLAH = Kabar baik tentang Kerajaan Allah.
      INJIL KRISTUS = Kabar baik tentang Kristus.
      INJIL KASIH KARUNIA ALLAH = Kabar baik tentang kasih-karunia Allah.

      Sedangkan Kitab Injil adalah Kitab yang menuliskan tentang kabar baik.

      Dibawah ini contoh-contoh ayat yang memakai kata "INJIL" yang bermakna "memberitakan kabar baik" (bukan sebagai nama kitab) :


      Silahkan Anda baca lebih lanjut ulasannya.

      Namun demikian, tentunya Anda tidak percaya krn sumber yg dipakai adalah dr Kristen.

      Pahami dulu perbedaan antara Injil yg Paulus maksud dng istilah Ke-4 Kitab Injil.

      Oleh krn itu saya katakan point 1 s/d 4 bukanlah Injil yg dimaksud oleh Paulus, melainkan pengajaran yg dicatat Kitab Injil.

      You said:

      Sekarang tolong berikan ke saya pengertian anda, dalam 1 Korintus 15 apa fokus utama yg paulus sampaikan?


      My reply:

      1. Paulus mengatakan Injil adalah kekuatan Allah yg menyelamatkan (Roma 1:14). Mengapa bisa menyelamatkan?

      2. Injil menurut Paulus 1 Kor 15:

      aku memberi tahu kamu kabar baik yang aku nyatakan kepadamu, yang juga kamu terima, yang di dalamnya kamu pun berdiri, yang melaluinya kamu juga diselamatkan, . . . yaitu bahwa Kristus mati bagi dosa-dosa kita sesuai dengan Tulisan-Tulisan Kudus; dan bahwa ia dikuburkan, ya, bahwa ia dibangkitkan pada hari ketiga sesuai dengan Tulisan-Tulisan Kudus;


      Ke-1, ketika Paulus mengatakan kabar baik di 1 Kor 15, bukanlah memaksudkan ke-4 kitab injil. Melainkan kabar baik yg diterimanya sendiri Karena mustahil waktu itu ia membawa-2 ke-4 kitab injil.

      Ke-2, Apakah maksud Injil/Kabar baik menurut Paulus di sini? Paulus merangkumkan pengajaran ke 4 Kitab Injil menjadi “Injil” (bukan ke 4 kitab) yg dapat menyelamatkan itu (Roma 1:14), yaitu:

      (a) Kristus mati bagi dosa-dosa kita
      (b) ia dikuburkan
      (c) ia dibangkitkan pada hari ketiga

      3 hal ini lah yg disebut Injil yg dapat menyelamatkan! Mengapa bisa menyelamatkan dan mengapa tidak bisa menyelamatkan?

      (bersambung)

      Delete
    7. (a) Kedatangan Kristus ke dalam dunia adalah utk mati bagi dosa-dosa manusia (Mat. 20:28). Penumpahan darahnya di salib penting utk pengampunan dosa. Tanpa penumpahan darah, tidak ada pengampunan dosa (Ibr 9:22).

      Dan lambang pengampunan dosa adalah darah-Nya dalam Perjamuan Tuan.

      "Minumlah, kamu semua, dari cawan ini. Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa (Mat. 26:26-27)

      Oleh sebab itu, setiap orang Kristen ikut ambil bagian dlm Perjamuan ini.

      (b) Yesus dikuburkan. Artinya memang Ia benar-benar mati sehingga dikuburkan. Bukan mati suri atau pun bohong-2 an.

      (c) Ia dibangkitkan. Peristiwa kebangkitan adalah sangat penting karena merupakan bukti bahwa kuasa maut telah dikalahkan sehingga dng berani Paulus berkata:" Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut dimanakah sengatmu?" (1Korintus 15:54-55).

      Tanpa kebangkitan maka iman orang Kristen sia-sia (1 Kor 15:17) Jadi fondasi Kekristenan adalah kebangkitan Kristus.

      Nah, skrg kita uji klaim Anda ttg Yoh 3:16. Apakah pengabaran Anda ttg Yoh 3:16 merupakan injil yg menyelamatkan seperti yg Paulus jelaskan? Tidak krn cuma jadi macan kertas krn tidak ada APA dan BAGAIMANA seseorang bisa diselamatkan dng percaya kepada Yesus.

      Kita ambil ilustrasi:

      Apakah SSY mengajarkan Yoh 3:16? Ya. Mengajarkan. Tetapi apakah SSY memberitakan injil yg menyelamatkan? Tidak! Bahkan tidak ada satu pun SSY yg selamat! Mengapa?

      Apakah SSY mengajarkan Yesus mati bagi dosa-dosa manusia [kita]? Tidak

      SSY tidak mengajarkan bhw Kristus mati bagi dosa-dosa kita [manusia]! SSY mengajarkan bhw Yesus mati menebus dosa Adam dan kematian manusia menebus dosanya sendiri. Baca di sini

      Bahkan SSY tidak mengambil anggur sebagai lambing pengampunan dosa dlm Perjamuan Tuan.

      Apakah SSY mengajarkan Yesus mati dan dikuburkan? Ya.

      Apakah SSY mengajarkan kebangkitan? Tidak! (Ini dpt menjadi perdebatan tentunya). Tetapi SSY tidak mengajarkan ttg kebangkitan Kristus secara tubuh melainkan secara roh. Saya meyakini organisasi SSY adalah anti-kristus oleh sebab itu mengajarkan kebangkitan secara roh yg berarti iman Kristen menjadi sia-sia.

      Demikian penjelasan saya.

      Tentunya saya tidak berharap Anda memahaminya krn mengenai bagaimana efektifitas penyampaian pesan melalui media elektronik yg demikian masuk akal dan sederhana bisa dikonfirmasi oleh ahli marketing dan akal sehat saja tidak bisa Anda terima. Apalagi yg saya jelaskan di atas?

      Salam kasih Tuhan Yesus.

      Delete
    8. Menginjil dengan LAI scr door to door di pulau terpencil tidak primitif, malah bisa dibilang keren.
      Kalau TDB yg bajakan dikabar door to door di jabodetabek kepada rumah2 yg jelas2 sudah beragama itu bisa diusir baru satu detik.

      Jadi jangan dimutilasi separuh segmen saja yaitu metodenya saja tapi harus utuh materi pengabarannya.

      Diusir adl harga yg pantas untuk TDB dan sales tiang siksa

      Tanyakan kpd penatua anda, "Boleh tidak pergi berdua2 panas hujan mengabar LAI?"

      Jawab penatua: Dilarang keras, sebab BEDA isi.

      Salam
      AS

      Delete
    9. TDB dikutuk dan haram.
      Yang dikutuk dan haram diberi kedudukan tinggi hanya di balai kerajaan, dikawal sejumlah publikasi yg tabiatnya mendikte dan salah ajar. Yoh Pembaptis didiktekan tidak masuk surga.

      Para saksi watchtower berada di zona aman ya hanya di gedung balai kerajaan dan gedung sewaan kebaktian wilayah.

      TDB itung2annya masih ingusan,
      Yang lahir duluan 6jilid Studies in the scripture.
      Sebelum penerjemah organisasi menerjemahkan NWT sudah dalam kondisi dikenyangkan 6jilid Studies in the scriptures. TDB buah tangannya publikasi masih didikte pula oleh publikasi.

      Salam
      AS

      Delete
    10. Manual book panduan berdinas berdua2: Bertukar pikiran dan apa yg sebenarnya alkitab ajarkan sama sekali malfunction.

      2 buku itu buat kenang2an masa2 pahit ditipu organisasi kultus. Dulunya dihafal biar lancar berbicara saat dinas. Namun sekarang jadi buku manual cara menjadi manusia jahil dan diusir-usir.
      Penatua2 ssw aslinya paham mengenai hal ini, tapi tidak bisa melawan hati nuraninya sendiri dan memilih tunduk pada jabatannya.

      Oke para penatua nikmatilah jabatanmu sambil baca ulang buku bertukar pikiran dengan pelan2 diresapi dan dibayangkan proses diusir akibat menjalankan manual book itu.
      Semoga harimu menyenangkan dan malamnya bisa mimpi indah.

      Salam
      AS

      Delete
    11. Mari jangan terlalu serius, kita guyonan sejenak

      Saksi ada yg terrekrut, ada juga yg dijorokin hingga kecemplung oleh kerabat dekatnya sendiri shg bingung dia termasuk direkrut apa bukan? sih?

      Kalau ingat manual book kita ingat buku-resep masakan. Kalau diikuti instruksinya dg benar akan menikmati masakan yg lezat.
      Kontras dg resep masakan..jika mengikuti instruksi buku bertukar pikiran maka akan DIUSIR-USIR , alamak....unprecedented.

      Bertukar pikiran dulunya pingin dihafal.
      Tapi sekarang terlanjur hafal dan tidak bisa dilupakan (bagian malfunctionnya).
      Sudah jadi mantan saksipun masih ingat sebagian besar dan tidak pernah hilang dari memori, baru akan hilang/amnesia kalau dalam suasana terpojok (suasana penyangkalan).

      Salam
      AS

      Delete
    12. Sayang sekali jawaban anda tentang fokus 1 korintus 15 masih sangat-sangat dangkal...

      Kenapa saya bilang demikian, karena anda tidak dapat menyampaikannya dengan benar.

      Paulus memang mengawali surat itu dengan mengingatkan orang korintus bahwa Yesus Kristus mati dan kemudian dibangkitkan. Dan dengan mengimani itu mereka beroleh selamat. Itu teknik jitu untuk menjawab keresahan yang terjadi di sidang korintus dengan menunjuk kebangkitan Yesus sebagai landasannya, karena sebagian dari mereka bergaul dengan orang-orang yang tidak percaya (1 korintus 15:33) sehingga timbul suatu masalah yang menjadi topik utama isi pasal tsb, yaitu beberapa tidak percaya akan kebangkitan.

      Mari kita lihat di ayat ke 12, yang menjadi inti pasal tersebut adalah bahwa beberapa orang Kristen di Korintus tidak memercayai adanya kebangkitan.

      "Jadi, bilamana kami beritakan, bahwa Kristus dibangkitkan dari antara orang mati, bagaimana mungkin ada di antara kamu yang mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan orang mati?" 1 Korintus 15:12, LAI

      Di ayat2 berikutnya Paulus dengan konsisten mendasarkan harapan kebangkitan pada kebangkitan Tuan. Apakah anda tidak melihat hal itu Awi?

      Sekali lagi fokus 1 Korintus 15 adalah Kabar baik tentang harapan KEBANGKITAN, dan tentu kebangkitan adalah INJIL yang sudah diberitahukan sebelumnya kepada orang Kristen di Korintus oleh Rasul Paulus (1 Korintus 15:sehingga ia bertanggung jawab untuk meluruskan pemikiran yang salah yang terjadi di Korintus.

      Dalam artikel anda tentang Injilnya SSY, anda menyebutkan bahwa injil yang disampaikan Paulus sebatas ayat 4. Saya ingin meluruskan hal ini untuk anda. Karena kalau kita baca ikatan kalimatnya Paulus juga berbicara bahwa Yesus telah menampakkan diri kepadanya secara pribadi. Nah seharusnya anda konsisten mengutip kata-kata Paulus sampai ayat ke 9, karena itu adalah hal-hal penting yang disampaikannya(itu bagian INJIL yang paulus sampaikan). Jika anda membaca seluruh ikatan kalimat sampai ayat 9, anda tentu akan setuju dengan saya. Saya tentu akan sangat setuju jika dalam artikel anda, anda tambahkan sampai ke ayat 9 dan bukan hanya sampai ayat 4.

      Jadi jangan senang dulu dengan pengertian Injil anda di artikel itu, karena hal itu menurut saya masih perlu ditambahkan...

      Ingatlah Awi, anda juga harus mengerti bahwa Injil yang merupakan hal penting yang telah Paulus sampaikan kepada orang Korintus di ayat 1, juga mencakup Harapan Kebangkitan.
      Jadi hendaknya anda tidak terpaku pada satu atau dua kaliamat dalam Alkitab yang mendukung gagasan Anda, tetapi mengabaikan yang lain.

      Saya mempelajari Injil yang SSY sampaikan dengan cara demikian, melihat dari keseluruhan ayatnya. Maka saya mengakui bahwa "Kebangkitan" yang menjadi fokus 1 Korintus 15, adalah benar-benar Kabar Baik (INJIL) Terserah kalau awi mau percaya atau tidak.


      Christian

      Delete
    13. Dear Sdr Christian

      You said:

      Sekali lagi fokus 1 Korintus 15 adalah Kabar baik tentang harapan KEBANGKITAN, dan tentu kebangkitan adalah INJIL yang sudah diberitahukan sebelumnya kepada orang Kristen di Korintus oleh Rasul Paulus

      My reply:

      Pemahaman Anda tidaklah salah. Hanya perlu tambahan seperti yg saya uraikan di atas. Perhatikan pula apa yg saya sampaikan di atas beserta penjelasannya:

      (a) Kristus mati bagi dosa-dosa kita
      (b) ia dikuburkan
      (c) ia dibangkitkan pada hari ketiga

      3 hal ini lah yg disebut Injil yg dapat menyelamatkan!

      Mengenai kebangkitan saya katakan:

      (c) Ia dibangkitkan. Peristiwa kebangkitan adalah sangat penting karena merupakan bukti bahwa kuasa maut telah dikalahkan sehingga dng berani Paulus berkata:" Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut dimanakah sengatmu?" (1Korintus 15:54-55).

      Tanpa kebangkitan maka iman orang Kristen sia-sia (1 Kor 15:17) Jadi fondasi Kekristenan adalah kebangkitan Kristus.


      Jadi dalam hal berita Injil yg dimaksud Paulus kita memiliki pemahaman yg sama

      You said:

      Dalam artikel anda tentang Injilnya SSY, anda menyebutkan bahwa injil yang disampaikan Paulus sebatas ayat 4. Saya ingin meluruskan hal ini untuk anda. Karena kalau kita baca ikatan kalimatnya Paulus juga berbicara bahwa Yesus telah menampakkan diri kepadanya secara pribadi. Nah seharusnya anda konsisten mengutip kata-kata Paulus sampai ayat ke 9, karena itu adalah hal-hal penting yang disampaikannya(itu bagian INJIL yang paulus sampaikan). Jika anda membaca seluruh ikatan kalimat sampai ayat 9, anda tentu akan setuju dengan saya. Saya tentu akan sangat setuju jika dalam artikel anda, anda tambahkan sampai ke ayat 9 dan bukan hanya sampai ayat 4.


      My reply:

      Bagi saya ayat 5-9 yaitu penampakan Kristus kepada para murid dan Paulus merupakan bukti bahwa Kristus bangkit. Jika Kristus tidak bangkit maka Ia tidak bisa menampakkan diri kepada para murid.

      Jika Anda memahami Injil yg diberitakan Paulus dapat menyelamatkan maka saya juga ingin mengingatkan kutukan kepada orang- yg memberitakan "injil" yg berbeda dng Injil yg diberitakannya:

      Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia (Gal. 1:9)

      Tolong renung hal ini dan bandingkan dng injil yg diberitakan oleh SSY:

      Yang diberitakan Saksi-Saksi Yehuwa adalah benar-benar "Injil," atau "kabar kesukaan," tentang kerajaan Allah di surga yang telah didirikan sewaktu Putra-Nya, Yesus Kristus, ditakhtakan pada akhir Zaman Orang Kafir pada tahun 1914.

      ataupun

      Jadi, kabar baik ini adalah tentang Kerajaan, atau pemerintahan, oleh Allah yang akan menghapuskan semua kefasikan dan kemudian memerintah seluruh bumi dalam damai. Kerajaan ini akan mewujudkan maksud-tujuan Pencipta yang semula bagi manusia dan bumi ini.—Kejadian 1:28. (Menara Pengawal, 1/4/2001, hlm. 3) Lihat di sini

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
    14. Baik, a,b,c, adalah injil yg dapat menyelamatkan. Saya juga percaya itu, dan SY juga ajarkan itu.

      Namun jika kita amati pengertian kata injil bahwa itu adalah 'kabar baik', maka pengertian kita akan semakin bertambah, bukan hanya ajaran dasar abc tersebut.

      Dengan nada serupa, 'injil yang dapat menyelamatkan', Yohanes 17:3 juga menyampaikan mengenai keselamatan bahwa setiap orang yang mengenal Bapa dan Yesus akan beroleh hidup abadi (selamat)dan masih banyak hal lain lagi dalam ayat2 yg lainya, yang tersangkut dalam Injil/kabar baik itu. Jangan lupa, Injil itu bukan hanya sebatas abc (dasar), tapi a - z (lengkap).

      xxxxxxxxxxxx
      Awi, kita melihat banyaknya orang2 Kristen saat ini yg ragu pada Alkitab hingga mereka memeluk agama lain misalnya Islam, kenapa anda tidak konsen kepada jiwa-jiwa yg seperti itu saja, cari mereka, temukan mereka, yakin kan mereka akan Kristus yang menebus mereka,(itulah yg saya lakukan saat ini) ketimbang 'mengganggu' SY?

      Mudah2 anda mempertimbangkan hal itu, dan buanglah segera 'kebencian'anda (dkk)thd SY. JIKA organisasi ini bukan berasal dari Tuhan yang berdaulat Yehuwa, tentu mereka akan segera habis!

      Anda harus percaya bahwa tangan Tuhan tidak lemah untuk menghabisi/membinasakan orang fasik(Mz 37:9-11) Nah jika SY bukan dari Yang Mahatinggi, tentu mereka jg akan segera berakhir, bukan?
      xxxxxxxxxxxxx

      Salam
      Christian

      Delete
    15. Sdr Christian ... Kita akan dukung Anda menginjil LAI door to door (tapi jangan TDB).

      Bawa LAI selalu ke balai kerajaan, nanti kamu akan dianiaya, ditandai, dikucilkan, dan dipecat. Sebab LAI dan TDB beda. Otoritas TDB lebih tinggi di balai kerajaan anti-Kristus jw.org. Tapi otoritas menara pengawal dan sedarlah! Lebih2 tinggi dari TDB. Nah Lo...sebab menara pengawal dan sedarlah adl makanan rohani yg wajib dibeli rutin yang tanpanya saksi akan mati.

      TDB saja tidak cukup, menara pengawal dan sedarlah mutlak harus kudu wajib BELI, minjem juga nggak boleh, apalagi foto copy haram melanggar hak cipta

      Salam
      AS

      Delete
    16. Dear Sdr Christian

      Saya kehabisan kata-2 berdiskusi dng Anda karena nampaknya Anda tdk paham point-2 yg saya maksud. Sekali lagi saya mengulangi apa yang sebenarnya telah saya sampaikan.

      You said

      Saya juga percaya itu, dan SY juga ajarkan itu


      My reply:

      SSY memang mengajarkan "injil" sebagai sebuah pelajaran. Tapi injil yg dikabarkan SSY seperti yg disampaikan oleh organisasi SSY sendiri memang berbeda. Ini kutipan dan pengakuan dari organisasi SSY:

      Biarlah orang yang berhati jujur membandingkan jenis pengabaran Injil Kerajaan yang dilakukan oleh Susunan Kristen selama berabad-abad dengan yang dilakukan oleh Saksi-Saksi Yehuwa sejak akhir Perang Dunia I pada tahun 1918. Mereka tidaklah sama dan sejenis. Yang diberitakan Saksi-Saksi Yehuwa adalah benar-benar "Injil," atau "kabar kesukaan," tentang kerajaan Allah di surga yang telah didirikan sewaktu Putra-Nya, Yesus Kristus, ditakhtakan pada akhir Zaman Orang Kafir pada tahun 1914. (MP, 1/5/1981, hlm. 17)

      Pertanyaan utk Anda renungkan adalah apakah para rasul memberitakan "tentang kerajaan Allah di surga yang telah didirikan sewaktu Putra-Nya, Yesus Kristus, ditakhtakan pada akhir Zaman Orang Kafir pada tahun 1914?"

      Atau "injil" SSY yg diberitakan masa kini yaitu:

      kabar baik ini adalah tentang Kerajaan, atau pemerintahan, oleh Allah yang akan menghapuskan semua kefasikan dan kemudian memerintah seluruh bumi dalam damai. Kerajaan ini akan mewujudkan maksud-tujuan Pencipta yang semula bagi manusia dan bumi ini.—Kejadian 1:28. (MP, 1/4/2001, hlm. 3)

      Pertanyaannya adalah apakah Paulus memberitakan tentang seperti "injil" yg diberitakan oleh SSY?

      You said:

      kenapa anda tidak konsen kepada jiwa-jiwa yg seperti itu saja, cari mereka, temukan mereka, yakin kan mereka akan Kristus yang menebus mereka,(itulah yg saya lakukan saat ini) ketimbang 'mengganggu' SY?


      My reply:

      Setiap umat Tuhan memiliki beban dan panggilan masing-2. Saya memiliki beban utk menyadarkan SSY dari kekeliruannya.

      Mengganggu SY? Bgm dng SSY yg berkunjung ke rumah-2 orang Kristen. Tidakkah SSY mengganggu mereka yg sudah memiliki agama? Mungkin Anda berkata "Iya betul. Tetapi orang Kristen tsb disesatkan dan tidak memiliki kebenaran shg hrs dicerahkan".

      Nah, pikiran yg sama juga saya miliki. Saya percaya setiap SSY sedang disesatkan. Dan kewajiban saya sebagai orang Kristen sejati utk menyadarkan setiap SSY akan hal ini dan mengingatkan orang Kristen lainnya akan bahaya ajaran SSY.

      You said

      buanglah segera 'kebencian'anda (dkk)thd SY. JIKA organisasi ini bukan berasal dari Tuhan yang berdaulat Yehuwa, tentu mereka akan segera habis!

      Anda harus percaya bahwa tangan Tuhan tidak lemah untuk menghabisi/membinasakan orang fasik(Mz 37:9-11) Nah jika SY bukan dari Yang Mahatinggi, tentu mereka jg akan segera berakhir, bukan?


      My reply:

      Saya sama sekali tidak membenci SSY, melainkan mengasihi setiap SSY. Saya mendedikasikan waktu saya utk menulis agar SSY sadar. Semua saya lakukan tidak dibayar atau didorong oleh siapapun juga. Saya lakukan krn memang panggilan hidup.

      Saya percaya kesesatan akan selalu ada sampai nanti kedatangan Kristus yg kedua kalinya. Jd penyesatan SSY tidak akan habis sampai Tuhan datang kembali dan menghukum SSY.

      Silahkan baca artikel Apakah pertumbuhan anggota SSY membuktikan berkat ilahi dan Pembenaran Diri utk menjawab argumen yg biasa SSY lakukan utk membuktikan bhw gerakan SSY benar-2 bersumber ilahi.

      Jk Anda berani berpikir bhw BP berpotensi salah maka Anda pasti bisa melihat apa yg saya tulis memiliki nilai kebenarannya. Tapi, jk Anda percaya ajaran BP pasti benar Anda akan menjawab setiap pertanyaan yg saya ajukan dng hal-2 yg tidak masuk akal dan lucu-2.

      Salam kasih Tuhan Yesus

      Delete
  13. Menginjil door to door di jaman sekarang masih bisa

    Kalau di Alkitab, murid harus segera meninggalkan rumah yg didatangi jika tidak mendapat respon yg memadai.... Maka di jaman sekarang artinya kita jangan mendatangi rumah yg sudah pasti beragama lain.....nanti pasti tidak direspon....malah dicurigai bermotif jahat....Betul????

    Instruksi ini penting dan tidak tercetak pada manual book bertukar pikiran.

    Jadi rumah yg didatangi adl rumah sahabat yg kita kenal sudah acuh tak acuh pada aktivitas religius, entah itu sibuk cari duit, entah itu pergaulannya salah, atau sudah hampir jadi Ateis. Nah artinya kita sudah bisa menginjil door to door dengan benar, tentunya dengan LAI, bukan TDB atau Mormon.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  14. Untuk mengetahui kebenaran Saksi-Saksi Yehuwa silahkan kunjungi situs resminya https://www.jw.org/id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inilah contoh produk balai kerajaan:
      Orang yg berjiwa sales majalah
      Orang yg fanatik dg sebuah situs
      Contoh Dummy comment.

      Salam
      AS

      Delete
  15. Sangat memberkati....dan membukakan mata....
    Tuhan berkati anda dan pelayanan anda...
    Untuk mengajari orang bodoh dibutuhkan kelemahlembutan....
    Untuk mengajari orang yg pura" bodoh (Bebal) dibutuhkan cambuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus diluruskan, nggak boleh ngajar pake cambuk.
      Masak ngajar pengikut Lia Eden pake cambuk? Ngajar Mormon pake cambuk juga?
      Kiasan cambuk juga nggak boleh, tidak Alkitabiah.

      Yang benar ngajari saksi menurut kebodohan CTR memasukkan piramid ke dalam ajaran Kristen. Kebodohan JFR, NHK, Stephen Lett, Gerrit Losch, Samuel F Herd dkk. Mengajar pengikut Lia Eden menggunakan ramalan Rapture UFO yg edan dan gagal total.

      Justru JFR ngajar saksi pake raut wajah yg galak (kiasan dari cambuk). Penatua ngajar saksi pake senjata pengucilan.

      Salam
      AS

      Delete
  16. Judul nya apa, isi nya apa.. Apa yang teselubung? Materi? Gmn kabar nya gereja2 kristen biasa yang gereja nya megah? Sound system ratusan juta? Penyembahan ala ala band yang keduniawi an.. ? Gembala makin kaya gonta ganti mobil? Itu gak dibahas disini?

    Boleh gak suka, tapi jangan jadi provokator.. Anda se suci apa sampe bilang "sebagai orang kristen yang baik"?? Saya perhatikan konten di blog anda itu cuma pemikiran yang ada di otak anda.. Tafsiran Tafsiran semata..

    Anda mantan Ssy? Udah belajar berapa lama tentang organisasi ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Standard rumah ibadat dibangun megah ada presedennya yaitu Bait Salomo, dindingnya aja dilapisi emas. Imam besar Harun dan penerusnya dibikinin jubah yg eksklusif dari bahan terbaik saat ritual. Kalo dijaman Salomo ada mobil pasti deh imam lewinya dibeliin mobil sama raja. Hal2 begitu gak usah iri dan dengki ntar stroke...hehe.

      Salam
      AS

      Delete
  17. Ajaran Rapture terindikasi sbg alat merekrut member.
    Landasan ajaran rapture konon kabarnya dari tafsir kitab daniel dan wahyu sbg rujukan.
    Intinya umat manusia terbelah ada yg siap rapture dan mayoritas tdk siap rapture. Jadi modus operasinya yg berusaha gigih siap rapture akan getol cari member tanpa sadar. Cari membernya pun agak maksa sebab katanya sudah tidak ada penundaan maka harus gerak cepat.

    Kalo gagal dapat member akhirnya pasang mimik cemberut dan sensi. Ini varian dr mensetan-setankan. Orang yg terpengaruh ajaran rapture akhirnya jadi tertutup, jaga jarak dg rekrutan gagal.

    Itulah jahatnya ajaran rapture. Anti Kristus.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dipahami dulu kalo kiamat suasana hiruk pikuk, kacau balau, gemuruh benda langit berjatuhan, kalo rapture justru berlangsung senyap pesertanya dikit dan jadwalnya tanpa penundaan.

      Beda bukan?

      Karena beda dg kiamat maka ada "feel guilty" jika tidak mengabarkan rapture. Feeling guilty inilah mesin untuk cari member.

      Secara psikologis, ajaran rapture berkorelasi menaikkan tingkat loyalitas pada organisasi. Berkorelasi menaikkan nominal persembahan yg dikumpulkan. Makin loyal peluang dirapture tentu makin tinggi donk, makin besar persembahan makin pede dirapture ya kan?

      Penganut rapture ternyata nggak paham tubuh mistik Kristus karena anti Katolik pula dari a sampai z ditolak semua.

      Salam
      AS

      Delete
  18. AWI tanya sendiri, jawab sendiri,😅🤭😅

    ReplyDelete
  19. Wi, wi, kl gak tobat, nasibmu bisa spt yudas iskariot 😅😅😅

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.