Yesus Mati Di Kayu Salib Atau Sebuah Tiang, Apa Kata Alkitab?

Yehuwa memberikan Putra tunggal-Nya sebagai tebusan bagi kita
Kematian Yesus: Salib Atau Tiang?
ARTIKEL APAKAH YESUS Kristus Mati Disalib Atau Dipantek Pada Sebuah Tiang? membahas tentang bagaimana organisasi Saksi Yehuwa memanipulasi The Imperial Bible-Dictionary, untuk tujuan mendukung doktrinnya, seolah-olah Kristus Yesus mati dipantek pada sebuah tiang padahal jika kita membaca dictionary tersebut secara keseluruhan menyatakan bahwa pada masa itu merupakan hal yang wajar menggantung seorang kriminal pada sebuah kayu berbentuk salib (huruf T), bukan pada sebuah tiang seperti yang diklaim oleh Saksi Yehuwa.

Contoh dari kematian Yesus pada sebuah tiang, menurut ajaran Saksi Yehuwa, dapat Anda lihat gambar di samping yang saya ambil dari buku terbitan Lembaga Menara Pengawal, Apa Yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan? hlm. 53 dengan judul di bawah gambar tertera “Yehuwa memberikan Putra tunggal-Nya sebagai tebusan bagi kita

Saya ingin Saudara memperhatikan gambar tersebut dengan seksama dan jawablah pertanyaan sederhana ini: Berapa pakukah yang memantek tangan Yesus Kristus di tiang tersebut? Ya, jika Saudara cermati dengan benar maka jawabannya adalah 1 (satu) paku, bukan?

Lalu pertanyaannya adalah apa yang dinyatakan oleh Alkitab mengenai kematian Kristus ini; benar Yesus mati di tiang dengan 1 (satu) paku seperti yang diajarkan oleh Saksi Yehuwa atau lebih dari satu paku? Kita lihat dari Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru dalam bahasa Indonesia dan Inggris terbitan Lembaga Menara Pengawal yaitu Yoh. 20:25 berbunyi:

Oleh karena itu, murid-murid yang lain mengatakan kepadanya, ”Kami telah melihat TUAN!” Tetapi ia mengatakan kepada mereka, ”Jika aku belum melihat bekas paku-paku pada tangannya dan mencocokkan jariku ke dalam bekas paku-paku itu dan mencocokkan tanganku ke dalam pinggangnya, aku pasti tidak akan percaya.”

So the other disciples were telling him: “We have seen the Lord!” But he said to them: “Unless I see in his hands the print of the nails and stick my finger into the print of the nails and stick my hand into his side, I will never believe it.”
Perhatikan kalimat berwarna merah “paku-paku pada tangannya (lebih tepat paku-paku pada tangan-tangan-Nya)” . saya rasa cukup jelas bahwa Kitab Suci Terjemahan Baru sekalipun, notabene milik Saksi Yehuwa, setuju bahwa Yesus dipantek dengan menggunakan lebih dari 1 (satu) paku karena tertera di Alkitab kata paku-paku, artinya lebih dari satu paku digunakan. Kesimpulkan logisnya adalah Yesus disalib dengan kedua tangan terbentang pada sebuah kayu berbentuk salib karena hanya dengan dipantek pada sebuah tiang berbentuk salib dimungkinkan adanya bekas paku-paku pada kedua tangan Kristus. Sebaliknya, jika dipantek pada sebuah tiang hanya menggunakan sebuah paku. Lihat juga artikel APAKAH YESUS Kristus Mati Disalib Atau Dipantek Pada Sebuah Tiang? di mana The Imperial Bible-Dictionary menyatakan Yesus disalib.

Jadi kesimpulannya adalah ajaran Saksi Yehuwa tidak berdasarkan Alkitab, bahkan bertentangan dengan apa yang ditulis oleh Kitab Suci Terjemahan Baru. Saya percaya bahwa ajaran Saksi Yehuwa ini merupakan mitos dan dusta agama Saksi Yehuwa yang sengaja dibuat oleh badan pimpinan Saksi Yehuwa untuk menghalangi manusia mengenal Allah yang sejati dan benar agar para Saksi Yehuwa menyembah para badan pimpinannya sendiri.

Namun demikian, jika Saudara bertemu dengan seorang Saksi Yehuwa akan memiliki argumen yang berbeda. Bagi saya argumen yang berbeda tersebut tidaklah penting karena jika Yesus memang mati dipantek pada sebuah tiang, lalu mengapa organisasi Saksi Yehuwa memanipulasi The Imperial Bible-Dictionary untuk menipu pembacanya seolah-olah Kristus dipantek pada sebuah tiang padahal dictionary tersebut berkata sebaliknya? Lihat APAKAH YESUS Kristus Mati Disalib Atau Dipantek Pada Sebuah Tiang? untuk buktinya

Jika Saudara kurang memahami fakta siapa dan apa di balik ajaran Saksi Yehuwa dan ingin mengetahuinya, silahkan klik Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?

Bagaimana pendapat Saudara?

Soli Deo Gloria

Karena Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan tampil dan akan memberikan tanda-tanda yang hebat dan keajaiban-keajaiban untuk menyesatkan, jika mungkin, bahkan orang-orang pilihan. (Mat. 24:24, TDB)

Artikel Terkait:
1. Ciri Kultus: Menggunakan Propaganda Informasi
2. Mengungkap Organisasi Allah Berkedok Agama Kristen
3. Saksi Yehuwa: Penyembah Berhala Modern
4. Fakta Saksi Yehuwa: Suatu Kultus Dan Nabi Palsu
5. Yesus Mati Di Kayu Salib Atau Sebuah Tiang, Apa Kata Alkitab?

17 comments :

  1. Hasil kerja jutaan saksi panas hujan berpakaian necis, berakhir nol besar disabotase ajaran abal2 bernama tiang siksa. Sebuah titik balik yg bakal menghantam guru palsu akan ramai diberitakan dengan hashtag spekulasi tiang siksa berakhir.

    Ingat ya muda-mudi ssy stop par ! Stop kebaktian balai kerajaan !
    Upah pengikut tiang siksa, langsung dapat gelar saksi palsu disingkat SSPSSY.

    Salam
    AS

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  2. Orang yg sudah meninggal dalam kondisi percaya tiang siksa, jiwanya menderita karena pingin hidup beberapa detik saja untuk mengingatkan sanak keluarganya seperti dalam perumpaan. Menderita karena dalih nya ( tidak tahu, maka tidak dosa ) tidak berlaku. Menderita krn tidak ketemu firdaus baru tapi tempat tunggu yg mengerikan. Tidak tidur (pasti tidak bisa mengantuk & yg tidur cuma daging bukan roh), dan tidak lenyap krn dikawal malaikat maut. Ketemu tuan russell dan tuan rutherford.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  3. Tiang siksa secara vulgar menantang ribuan saksi mata penduduk sekitar golgota, para serdadu romawi, semua orang israel termasuk para rasul, yg bersaksi melihat bentuk cross/salib. Bahkan tuan russell yg sesatpun sepakat itu sebuah cross bukan tiang.

    Hikmah tiang siksa kita bisa melihat gereja2 palsu buatan amerika mana saja yg adem ayem tidak sedikitpun mengkritik tiang siksa sedari awal. Susunan kristen dipastikan menolak keras spekulasi tiang siksa. Pembaca bisa meneliti sendiri gereja mana yg sibuk mengurus urusannya sendiri tidak mempedulikan ajaran tiang siksa, tidak mempedulikan/prihatin ada sekelompok orang yg tersesat yg disisipkan dalam khotbah. Gereja2 palsu itu harus ditinggalkan segera terutama yg unitarian.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  4. Pantun skandal tiang siksa:

    Pergi berdua dua, naik taksi

    Kesana kemari, mengajarkan tiang siksa

    Liat aja, tampang para saksi

    Kisut kecapean, menebar bibit dosa.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  5. Saksi dari salib adl kaisar Romawi yang masuk Kristen, sebab mereka pasti membangun rumah2 ibadah dengan simbol salib, sebab mereka sangat punya akses pada arsip kekaisaran, tahu berita acara Pilatus saat melapor ke kaisar. Romawi itu tertib administrasi, segala kejadian penting harus ada berita acara dan di stempel pakai cincin (tonton film Benhur , bersetting jaman Yesus).

    Kaisar2 itu tidak ada yg makai tiang siksa.
    Jelas sekali Stauros harus dipantek periodenya. Kalau kamus wajib memberitahu makna awal dan makna baru.

    Misal undian tangan model ibu jari, telunjuk dan kelingking akan hilang terganti model kertas, gunting, batu, maka kelak kalau tidak mau bingung harus dipantek dulu periodenya. Jika Stauros model lama, maka Alkitab justru akan memberi catatan tambahan, jika yg dimaksud adl model Romawi maka tidak perlu ada catatan khusus. Setiap perubahan jaman terefleksi kedalam bahasa. Modifikasi Stauros akan diserap bahasa.

    Orang Yunani asli aja nggak kenal tiang siksa, orang Yunani Kristen hanya pakai salib, gereja2 Kristen Yunani hanya dipasang salib. Itu adl saksi 2 salib yg sah dan lebih dari dua.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saksi salib adl mesjid utama di Turki yang dulunya adl gereja yg didirikan pecahan Romawi timur. Romawi yg menyalibkan Yesus masak bisa lupa bentuk instrumen hukuman? Ya kan?

      Salam
      AS

      Delete
  6. Lihat gambar diatas

    Papan INRI nya mencurigakan (panjang bangettttt)
    Dengan bantuan Google translate
    Jesus = Lisous (6huruf saja)
    Nazaret = Nazaret (6huruf saja)
    King = Vasilias (8huruf)
    Judea = Ioudaia (7huruf)

    Gambar publikasi huruf yunaninya pasti Beda arti. Beda dan ngarang sendiri

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  7. Jangan sampai dapat tugas jadi Ambassador Tiang Siksa.

    Job description: promosi tiang siksa secara persuasif, membela tiang siksa mati-matian, kontrak mati harus percaya tiang siksa, menyembah tiang siksa, tidak boleh mempertanyakan tiang siksa.

    Jangan juga jadi Ambassador (agama) Independen, tanpa gembala, tanpa liturgi, tanpa ritual, tanpa puji-pujian, tanpa seremonial.

    Jangan jadi Ambassador Vakum. Nanti pasti bingung ditanyain malaikat maut tidak bisa jawab, nanti dibentak-bentak. Akhirnya dijebloskan ke grup Ateis (padahal nggak mau disebut Ateis, maunya disebut vakum belum punya pilihan). Mentoknya dijebloskan ke grup nabi palsu. Padahal vakum itu sudah keluar (dikecewakan) dari nabi palsu, tapi gara2 vakum, hasilnya buruk.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambassador tiang siksa harus segera mengurus aspek legal tiang siksa , aspek legal "tuan", aspek legal "suatu-Allah yoh1:1" kepada Paulus, atau kepada Yohanes, jangan pada Gunnar Samuelsson (yg cuman menulis 2 buah buku doang).

      Sebuah beban tugas yg mahaberat, sampai modar, tugasnya tidak selesai, hutang kerjaan yg diwariskan ke penerusnya. Tugas yg tidak dilakukan nabi NHK.

      Salam
      AS

      Delete
  8. Paulus sang Duta Salib Kristus dapat karunia bisa berbahasa apapun, pasti sebagai duta salib sudah berbicara dalam tiap bahasa dengan message sejernih kristal bahwa Yesus disalibkan. Demikian pula keduabelas rasul yg berpencar bisa berbicara bahasa apapun diluar bahasa Ibrani dan Yunani.

    Jadi kita jangan terpantek bahasa Yunani saja tapi tiap bahasa sudah ada istilah yg setara salib/cross/ kayu bersilang. Seluruh Eropa hampir dikuasai Romawi tentu sudah mudeng salib pula.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  9. Link referensi yg diberi Maxi itu bertanggal 2010 si duta tiang penggantungan, bikin Tesis, lima tahun kemudian tidak ada reaksi apa2, 2015 tidak ada yg menindaklanjuti tesisnya. Dan pembuat Tesis dipuji2 oleh orang2 nya SSW, kemudian dipakai SSW sbg referensi.

    Trik yg sangat sederhana, kelewat sederhana shg dapat dibaca arahnya.
    Kejadian serupa ada di aplikasi android "Cerita Alkitab" yg dominan puji-pujian, karena para saksi dikerahkan untuk mereview aplikasi tsb.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  10. Fakta yg sangat lucu dalam kalimat yg sangat sederhana.

    Hidup matinya TDB, tergantung pada Tiang Siksa. ^_^,

    Hidup matinya TDB, tergantung pada "tuan".

    Alkitab koq bisa mati gara2 frase tiang-siksa, sungguh kejadian langka akibat Dusta.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiang siksa adl Batu Sandungan yg sadiz, maka harus segera dibereskan

      Orang yg tulus mencari Kristus akan kesandung tiang siksa, contohnya mantan penatua David.
      Anak SD yg masih "murni" & imut2 dalam PAR, disandungkan tiang siksa, kalau sudah besar akan menghina salib, pengajar PAR pun mengajarkan tiang siksa dg hinaan pada salib (sbg simbol pagan).

      Akademis Gunnar samuelsson pun bisa kesandung tiang penggantungan, victim dari propaganda tiang siksa, mirip dg CTR yg victim dari propaganda mitos yg berseliweran di jaman nya

      TDB pun akhirnya kesandung tiang siksa........at last.^_^, kalau yg terakhir ini kita harus Happy....yes!, yes!, yesssss!

      Salam
      AS

      Delete
    2. Gunnar Samuelson korbannya Tiang Siksa

      Maxi korbannya Gunnar Samuelsson.

      Dusta adl dalang tiang siksa. Nabi NHK pencetus TDB adl manusia keji.

      Salam
      AS

      Delete
  11. Saksi salib adl orang Kudus, Santo/santa yg punya Relic berupa salib. Masak orang suci mau berdusta?

    Contohnya FX Xaverius misionaris pertama di Asia, punya Relic rosario yg ada salibnya.

    Tiang Siksa itu bener2 Dusta, Combo Jahil, Combo Iseng

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  12. Perhatiin gambar Yesus dengan 1 paku.jpg diatas

    Di belahan dunia manapun, algojo kalau mencambuk di bagian punggung.
    Luka seperti gambar diatas lebih condong ke luka dicakar macan, sebab secara logika, cambuknya lebih akan melukai lengan atas tangan sebelum melukai kulit pinggir samping dada.

    Gambar ekspresi wajahnya seperti seseorang yg masih punya cukup cadangan tenaga, tidak tampak seperti orang yg kelelahan hebat, padahal kalau lihat golgota dari YouTube, ketinggian bukit nya kira2 setinggi gedung 6 lantai.

    Jelas sekali yg dijual tiang siksa nya, ditonjolkan, aspek lainnya diabaikan, masa bodo, au ah gelap.

    Salam
    AS

    ReplyDelete
  13. Salib kalau dilihat pakai kacamata kuda

    Maka akan terlihat seperti sebuah tiang saja

    Solusinya, ya kacamata kudanya dicopot

    Salam
    AS

    ReplyDelete

Tolong SEBUTKAN Nama Atau Initial Anda saat memberi komentar agar memudahkan Mitra diskusi Anda mengidentifikasikan Anda.

Non Kristiani, mohon tidak memberi komentar.

Jika Anda ingin komentar, silahkan klik DI SINI DULU

.