Saksi Klik Ini

Selamat datang dan Terima kasih Anda telah berkunjung ke saksi-saksi-yehuwa.blogspot.com

Jika Anda seorang Saksi Yehuwa, silahkan tinggalkan blog ini secepatnya sebelum membaca lebih jauh mengenai FAKTA yang sebenarnya dari organisasi Saksi-Saksi Yehuwa dengan badan hukum resminya, Lembaga Alkitab dan Risalah Menara Pengawal.

Namun, bagi Saksi-Saksi Yehuwa yang memiliki iman sebesar biji sesawi saja, tulus mencari kebenaran sejati, dan memiliki pikiran terbuka; silahkan menguji dan memeriksa dengan saksama blog ini seperti yang rasul Paulus sarankan di 1 Tes. 5:21 yaitu menguji segala sesuatu, yaitu apakah 'kebenaran' yang  Saudara miliki sesuai dengan 'Apa yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan' atau buatan manusia.

Memeriksa kepercayaan kita pribadi disarankan oleh organisasi di bukunya "Kebenaran Yang Membimbing Kepada Hidup Yang Kekal"
hlm. 13, yaitu: 
Kita perlu memeriksa, bukan saja kepercayaan pribadi kita, tetapi juga apa yang diajarkan oleh organisasi agama yang kita masuki.... Jika kita mencintai kebenaran, kita tidak usah takut mengadakan pemeriksaan demikian.
Tentunya Anda bertanya-tanya mengapa saya menulis blog ini? Apakah motivasi saya? Apakah saya mantan Saksi Yehuwa? Apakah saya adalah seseorang yang tidak suka dengan Saksi Yehuwa?

Menjawab pertanyaan tersebut, saya teringat akan artikel majalah Menara Pengawal 15 Juli 2011 dengan judul 'MAUKAH SAUDARA MENGIKUTI BIMBINGAN YEHUWA?', halaman 10 sebagai berikut:
BAYANGKAN ini: Saudara harus pergi ke suatu tempat. Saudara meminta petunjuk dari seorang teman. Ia dapat dipercaya dan tahu jalan menuju ke sana. Sewaktu memberi petunjuk, ia mengatakan, ”Hati-hati di belokan berikutnya. Tandanya tidak jelas. Banyak orang mengikuti tanda itu dan akhirnya tersesat.” Apakah Saudara menghargai dan mendengarkan peringatan itu? Yehuwa mirip teman itu. Ia memberi kita petunjuk agar kita dapat tiba di tujuan, yakni kehidupan abadi, tetapi Ia juga memperingatkan kita terhadap hal-hal berbahaya yang bisa membuat kita tersesat.—Ul. 5:32; Yes. 30:21.
Nah, Saudara mengunjungi blog ini bukanlah suatu kebetulan belaka. Tidak ada yang namanya suatu 'kebetulan'. Yehuwa mengasihi Saudara dan Yehuwa ingin memberikan suatu peringatan kepada Saudara tentang organisasi di mana Saudara bergabung.  

Saya yakin saat Saudara memutuskan bergabung dengan organisasi Allah ini, Saudara belum sungguh-sungguh memeriksa sejarahnya dengan saksama. Waktunya belum terlambat bagi Saudara untuk memeriksa sejarah dan apa itu organisasi Saksi Yehuwa yang sebenarnya. Harapan saya adalah Saudara tidak menelan mentah-mentah seluruh tulisan Menara Pengawal sampai hari ini karena jika demikian, Saudara telah mengabaikan peringatan Alkitab seperti yang ditulis Menara Pengawal di dalam brosurnya 'Asal Mula Kehidupan', hlm. 3 yang berbunyi:
Sebenarnya, Alkitab memperingatkan kita agar tidak menelan mentah-mentah apa yang orang lain ajarkan. "Orang yang kurang pengalaman percaya pada setiap perkataan," kata seorang penulis Alkitab, "tetapi orang yang cerdik mempertimbangkan langkah-langkahnya." (Amsal 14:15) Alkitab menganjurkan orang Kristen untuk menggunakan 'daya nalar' dan membuat kesimpulan sendiri tentang hal-hal yang diajarkan kepada mereka. - Roma 12:1,2.
Ya, saya setuju agar kita tidak menelan mentah-mentah apa yang orang lain ajarkan - tentunya termasuk ajaran dan klaim sepihak organisasi Saksi Yehuwa - dan kita harus menggunakan 'daya nalar' untuk membuat kesimpulan yang masuk akal bagi kehidupan kita sendiri.

Seluruh kutipan yang saya gunakan bersumber dari publikasi Menara Pengawal sendiri sehingga Saudara tidak memiliki keraguan untuk mempercayainya. Saya hanyalah suatu alat yang kebetulan lewat dalam sejarah untuk memberikan peringatan kepada Saudara. Semuanya kembali kepada diri Saudara untuk memutuskan.

Berdasarkan pembelajaran saya selama beberapa tahun, banyak hal yang saya temukan tentang organisasi ini yang tidak sesuai dengan apa yang diklaimnya. Ketidak-sesuaian ini menggugah saya untuk menulis blog ini agar setiap orang tahu akan 'jati diri asli' organisasi Saksi Yehuwa, Lembaga Menara Pengawal. Harapan saya tentunya, adalah orang Kristen sejati yang juga membaca blog ini tidak disesatkan oleh ajaran Saksi Yehuwa.

Saya tidaklah membenci atau tidak suka dengan Saksi Yehuwa sebagai seorang individu yang — saya tahu pasti — tulus dalam mencari dan memberitakan kebenaran. Sebaliknya, saya mengasihi setiap Saksi. Karena kasih itu pula yang mendorong saya menulis blog ini.

Sebagai orang Kristen yang baik, saya juga berkewajiban untuk  menelanjangi perbuatan fasik seperti yang rasul Paulus tulis di Efesus 5:11. 
Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu. (LAI, TB)
Jadi blog ini dibuat dengan motivasi membongkar perbuatan-perbuatan fasik organisasi Menara Pengawal atau Saksi Yehuwa sebagai wadah dari Saksi Yehuwa bernaung, bukan kepada pribadi Saksi Yehuwa sebagai seorang individu.

Sebagai umat Kristen yang baik, tentunya Saudara dapat memberikan komentar atau kritik dengan bahasa yang sopan. Oleh karena itu, komentar yang tidak sopan, tidak akan ditayangkan. Sebaliknya, jika komentar Anda sopan, pasti ditayangkan.

Namun begitu, sebelum Saudara memberikan komentarnya, pikirkan 7 hal dulu, pertama, 'Apakah Saudara menghargai dan mendengarkan peringatan ini?'  

Ke-2, perhatikan pepatah di samping yang mengatakan:
Think before you speak because your reputation is linked to your word

Berpikirlah sebelum Anda bicara karena reputasi Anda berhubungan dengan kata-kata Anda
Saya sangat menghargai komentar-komentar Saudara, tetapi tolong berikan komentar yang bermutu dan masuk akal karena komentar yang asal bunyi akan merusak reputasi Saudara sebagai seorang Saksi Yehuwa yang baik. Tentunya Saudara tidak ingin pembaca blog ini berpikir hal yang tidak sepatutnya tentang Saksi Yehuwa, bukan?

Ke-3, komentar yang tidak berhubungan dengan thread artikel postingan akan saya masukkan ke “kotak sampah”. Buatlah komentar yang singkat, padat dan to the point. Komentar yang berbelat-belit dan bertele-tele sehingga menimbulkan polemik debat kusir — apalagi meng-copy-paste publikasi Menara Pengawal berlebihan — tidak akan dibaca. Menyertakan kutipan organisasi Menara Pengawal dalam bahasa Inggris wajib menyertakan terjemahannya dalam bahasa Indonesia agar pembaca blog ini dapat mengerti pula.

Ke-4, perhatikan format blog ini dengan baik. Blog ini di rancang sedemikian rupa sehingga meminimalkan diskusi tentang ayat-ayat Alkitab terlalu dalam dan intens, meskipun kadang-kadang tidak dapat dihindarkan. Mengapa? Karena saya memiliki pemahaman bahwa diskusi dengan Saksi-Saksi Yehuwa tentang ayat-ayat Alkitab bukanlah hal yang utama dan bahkan sebuah usaha yang sia-sia. Masalah dengan Saksi-Saksi Yehuwa adalah melampaui ayat-ayat Alkitab. Problemnya adalah psikologi, bukan teologi. Silahkan Saudara klik artikel Memahami Lebih Dekat Tentang KultusKeselamatan dan Kesetiaan Saksi Yehuwa dan Saksi Yehuwa: Percaya Yesus, Allah, Alkitab? untuk memahami maksud saya. Oleh sebab itu, dalam banyak kasus saya tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan Saudara yang berhubungan dengan ayat-ayat Alkitab sebelum Saudara bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di Ajaran Saksi Yehuwa: Bidat Atau Sejati?

Ke-5, jika Saudara mengajukan sebuah referensi link maka link itu bukanlah menjadi bahasan yang akan saya kaji melainkan sebagai bahan referensi saja.

Ke-6, saya seorang diri mengelola blog ini. Dan mengingat waktu yang saya miliki sangat terbatas, komentar yang hanya menimbulkan debat kusir dan membuang waktu percuma akan di masukkan ke dalam Kotak Sampah Saksi Yehuwa. Dan jika Anda berkomentar di thread lainnya di blog ini juga akan saya masukkan ke Kotak Sampah Saksi Yehuwa.

Ke-7, saya sangat mengutamakan kejujuran, tetapi kerapkali komentator blog ini menggunakan dusta sebagai pembenaran diri. Oleh karena itu, jika ada dusta ditemukan maka diskusi akan terhenti dan semua komentar “pendusta” akan saya masukkan ke dalam “Kotak Sampah

Jika Saudara Menemukan Kekeliruan Di Dalam Artikel Blog Ini

Saya hanyalah manusia biasa yang tidak terlepas dari kekeliruan dalam memahami ajaran maupun sejarah Menara Pengawal maupun keterbatasan pengetahuan akan Alkitab. Oleh sebab itu, jika ada tulisan tentang ajaran Saksi Yehuwa atau Menara Pengawal di blog ini yang Saudara anggap keliru, tolong beri masukkan secara sah dengan memberikan bukti-buktinya. Saya akan memperbaikinya. 

Amsal 27:17 menulis: 'Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya'. Demikian juga dalam berdiskusi ayat-ayat Alkitab dengan Saudara. Dalam proses pembelajaran, sangat mungkin saya dapat keliru. Tetapi dari berdiskusi dengan akal sehat dan berdasarkan Alkitab, saya akan dapat belajar lebih banyak lagi akan Alkitab dari Saudara sehingga pengetahuan saya bertambah. Saya dengan rendah hati bersiap sedia pula mengoreksinya.

Akhir Kata

Dalam kesempatan ini, izinkan saya memperkenal diri saya. Saya bukanlah mantan Saksi Yehuwa. Saya mempelajari ajaran Saksi Yehuwa karena saudara/i Saksi Yehuwa berkunjung ke rumah saya, bahkan karena akrabnya, kerapkali, saya lah yang berkunjung ke rumah mereka.

Dan saya tidak membela ajaran denominasi gereja manapun, praktek-praktek yang dilakukan oleh gereja-gereja ataupun perilaku orang Kristen pada umumnya. Bahkan saat ini saya tidak tergabung dengan sebuah gereja manapun.


Salam Kasih Tuhan Yesus

revisi 005/7/2013

.